Ahman di Situ Gunung, Sukabumi

Ahman di Situ Gunung, Sukabumi

Ahman, itulah nama yang diberikan oleh kedua orang tua saya. Saya dilahirkan di Jakarta pada tanggal 18 Oktober 1986. Pada awalnya, saya tidak terlalu mendalami ilmu komputer. Karena kakak saya sangat suka dengan bidang komputer, saya jadi tertarik mengikuti perkembangan komputer pada saat itu. Mulai dari SMP kelas 2, saya mulai giat membaca majalah komputer hingga mulai mengoprek komputer Intel Pentium 1 saya dirumah. Yang menjadi hambatan pada saat itu adalah uang jajan belum mencukupi untuk membeli perangkat-perangkat pendukung lain untuk komputer saya.

Jiwa mengoprek PC mulai mendarah daging pada saat saya memasuki jenjang SMU. Beberapa perlombaan saya ikuti dengan modal seadanya. Perlombaan pertama yang saya ikuti adalah “Overclocking Contest II” di Jakarta (Pameran Indocomtech Tahun 2001). Saat itu saya tidak yakin untuk dapat memenangkan, tetapi yang saya lihat adalah pengalaman pertama saya mengikuti perlombaan akbar tersebut. Tahun 2003, saya kembali mengikuti “Overclocking Contest” yang diadakan di ITB Bandung. Setelah mempersiapkan selama 1-2 bulan sebelum berlomba, akhir nya saya mendapatkan 2 juara yang antara lain Juara III Kelas Intel “Overclocking Contest” dan Juara Inovasi Terbaik “Overclocking Contest”. Orang tua saya sangat bangga pada saat saya memenangkan perlombaan tersebut. Perlombaan terakhir yang sempat saya ikuti adalah “Fastest Geek” lomba merakit PC tercepat di Universitas Trisakti, Jakarta dan saya mendapatkan juara ke-3. Dan sempat mengikuti babak final “Fastest Geek” di JHCC, Senayan, tetapi sayang sekali saya tidak memenangkan perlombaan tersebut. Tetapi saya sangat senang bisa mengikuti hingga babak final pada saat itu.

Pengalaman pekerjaan, saya pernah menjadi penulis Computer Easy dalam beberapa rubrik, dan Tahun 2004 saya menjadi Technical Reviewer Freelance di Majalah CHIP Indonesia selama kurang lebih 2 ½ tahun. Disana saya banyak melakukan testing barang mengenai Cooling Device. Banyak sekali yang bisa saya dapat dari pengalaman tersebut. Dan pada akhirnya, saya mempunyai usaha online pribadi yaitu web hosting dan domain registration yang masih berjalan hingga saat ini. Selain kerjaan online yang saya jalani, saya juga bekerja offline sebagai IT Support di salah satu IT Consultant di jakarta dan menghandle belasan kantor di jakarta.

Tanggal 25 Maret 2009, saya telah di Yudisium dan berhak menggunakan “title” Sarjana Teknik. Dan saya akan di wisuda pada tanggal 14 Mei 2009 di JCC Senayan. Terima kasih buat keluarga, temen-temen, rekan-rekan, dan pihak-pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu yang telah mendukung, mendoakan, membantu, dan lain sebagai nya hingga saya dapat melalui semua nya dengan baik.