BlackBerry Onyx Siap Dipasarkan Akhir Tahun

Jakarta – Setelah Research In Motion (RIM) memperkenalkan BlackBerry 9700 yang dikenal dengan sebutan Onyx, sejumlah mitra operatornya di Indonesia mulai bergegas untuk memasarkannya.

Dua operator yang rencananya sudah siap untuk memasarkan penerus dari varian BlackBerry Bold 9000 itu adalah Indosat dan Excelcomindo Pratama (XL).

“Onyx akan kita rilis paling cepat akhir Desember. Saat ini kami masih fokus dulu pada Gemini,” ujar Group Head Brand Marketing Indosat Teguh Prasetya dan Direktur XL Joy Wahyudi, senada dalam kesempatan berbeda kepada detikINET, baru-baru ini.

Kedua petinggi operator ini kerap terlihat menenteng Onyx dalam beberapa kesempatan. Mereka pun akhirnya mengakui telah mendapat restu dari RIM untuk uji coba jaringan dan evaluasi software Onyx.

Bold2 alias Onyx ini merupakan ponsel yang katanya lebih baik dari segi fitur, spesifikasi, desain, dan performa dibanding generasi sebelumnya. Bodi ponsel ini lebih kecil dari Bold, hampir sebesar Javelin, namun dengan bobot berat 122 gram yang lebih kokoh.

Onyx yang dibungkus chrome berwarna gelap dan sisi belakang dibungkus semacam bahan kulit, juga menggunakan navigasi trackpad layaknya Gemini. Meski tak lagi menggunakan trackball layaknya Bold, keyboard empuk khas generasi sebelumnya masih tetap diadopsi ke ponsel ini.

Ponsel berdimensi 4,29 x 2,36 x 0,56 inci ini mendukung jaringan 3G dan HSDPA. BlackBerry Onyx menggunakan prosesor 624 MHz, yang dilengkapi dengan memori flash 256 MB, GPS built-in, Wi-Fi, kamera 3,2 megapixel, dan layar yang lebih tajam berukuran 2,4 inci dan resolusi 480 x 360.

Yang membedakannya dengan varian sebelumnya, Onyx telah mengintegrasikan BlackBerry OS 5.0, yang mampu menawarkan pengalaman email dan kalender jauh lebih baik, dan memiliki proses JavaScript dan CSS yang lebih cepat.

Untuk fitur multimedia, sama seperti varian-varian sebelumnya, BlackBerry 9700 juga mampu memainkan musik hingga 38 jam non-stop, video, gambar, dan mendukung BlackBerry Desktop Manager, baik untuk PC maupun Mac, juga BlackBerry Media Sync untuk keperluan sinkronisasi iTunes dan Windows Media Player.

Fitur-fitur ini semakin lengkap setelah RIM menyematkan jack headset stereo 3,5 mm. Perangkat berkemampuan baterai 1500 mAh ini beroperasi pada kombinasi frekuensi jaringan UMTS/HSDPA dan quad-band EDGE/GPRS/GSM di pita frekuensi 2100/1900/850/800 MHz dan dan 2100/1700/900 MHz.

Source: DetikInet

Leave a Reply

%d bloggers like this: