Jalan2 ke Jepang – Day 3

Sabtu, 28 November 2015 – Jalan-Jalan di Tokyo Area
(Menginap di J’s Backpacker)

Sarapan di Mercure Hotels Ginza, Tokyo

Kemarin malam saya tidur pulas berhubung memang sudah kecapean dan hotelnya sangat nyaman. Hari ini adalah pagi pertama saya di Tokyo, Jepang!! saya bangun sekitar pukul 06.00 waktu setempat, dan bersiap-siap bertemu dengan teman yang melanjutkan studi S2 di Tokyo. Sekitar jam 07.00 saya ke depan hotel untuk bertemu dan dilanjutkan sarapan di dalam hotel. Pada saat ketemuan, saya sangat senang sekali, berhubung dulu terakhir ketemu pada saat kami pergi ke Bangkok 2 tahun yang lalu. Dan tahun 2015, kami kesampaian kembali untuk berjalan-jalan bersama di Jepang. Kami sarapan cukup lahap dan makan banyak buah leci.

Jalan kaki ke Tsukiji Fish Market

Setelah kami mengisi perut sampai penuh, perjalanan pertama kami bergegas ke Tsukiji Fish Market, dari Mercure Hotels Ginza, kami berjalan kaki sekitar 30 menit, dan akhirnya kami tiba di Tsukiji Fish Market tersebut.

Tsukiji Fish Market

Disana kami mencoba beberapa makanan seafood, dikarenakan banyak penjual yang memberikan tester makanan yang dijual.

Setelah berputar-putar mengelilingi Tsukiji Fish Market selama 1 jam, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Shibuya.

Menuju ke Shibuya Station

Setibanya kami di Shibuya, kami langsung mendatangi Hachiko Statue, Shibuya.

Hachiko Statue di Shibuya

Kami berfoto-foto sebentar dan melihat-lihat ramainya Shibuya Crossing yang terkenal itu.

Shibuya, Tokyo

Saya menyebrang dari Shibuya Station menuju Starbucks Shibuya untuk melihat-lihat apakah ada hal menarik atau khas disana. Saya membeli sebuah Starbucks Origami dengan isi 12 pack.

Beli Oleh2 Starbucks Origami

Perjalanan kami selanjutnya adalah ke Disney Store. Besok kami ingin ke Disney Sea, berhubung teman kami belum mempunyai tiket, jadi dia harus beli tiket terlebih dahulu, untuk menghindari kehabisan tiket kalau dibeli secara on the spot.

Disney Store, Shibuya

Akhirnya kami mendapatkan tiketnya, dan kami diminta untuk datang pagi-pagi agar tetap bisa menggunakan tiket tersebut (berhubung besok adalah hari Libur/Minggu).

Tidak terasa setelah berjalan cukup jauh, kami mulai merasakan lapar, dan siang ini kami makan di Saizeriya, untuk lokasinya saya kurang mengingatnya, tetapi ini sejalur dengan perjalanan kaki menuju ke NHK Studio Park.

Makan Siang di Saizeriya

Disana saya memesan 2 menu, yaitu Corn Soup dan Beef Steak. Yang unik dari restoran ini adalah mempunyai bar minuman free flow. Jadi kita bisa mengisi ulang beberapa kali. O iya, di restoran ini tidak diperkenankan menggunakan colokan untuk mengisi battery HP ataupun powerbank.

Setelah kami kenyang makan siang dan beristirahat sejenak disana, kami melanjutkan perjalanan ke NHK Studio Park, untuk menghemat waktu, kami hanya berfoto-foto didepan gedung, karena ada Domo Kun Mascot.

NHK Studio Park Japan

Tidak jauh dari NHK Studio Park, ada banyak stand yang menjual banyak barang-barang bekas, kami sempat melihat-lihat sebentar dan melanjutkan perjalanan ke Yoyogi Park.

Yoyogi Park

Setibanya di Yoyogi Park, kami hanya melihat-lihat dan berfoto-foto sebentar di beberapa spot saja. Ditaman ini pemandangannya indah dan sangat cocok buat berpiknik bersama keluarga atau sekedar duduk-duduk di taman. Banyak daun-daun pohon yang berguguran menutupi tanah.

Yoyogi Park Map

Perjalanan kami selanjutnya adalah menuju ke Meiji Shrine Gyoen dan Meiji Jingu.

Meiji Shrine Gyoen

Ditempat ini kami berjalan kaki masuk hingga dalam cukup jauh rupanya. Disana kami melihat prosesi pernikahan orang jepang. Kami juga berfoto-foto disekitar lokasi.

Prosesi Pernikahan

Setelah puas berfoto-foto dan keliling disekitar Meiji Jingu, kami melanjutkan perjalanan ke Harajuku.

Harajuku Station

Ditempat ini banyak sekali anak-anak muda. Rupanya setelah kami berjalan menuju ke Takeshita Street, kami melihat ada acara jumpa fans disana, mungkin karena ada acara tersebut jadi sangat ramai seperti pasar. Di Takeshita Street, saya mampir belanja di Daiso untuk membeli titipan oleh-oleh dan cemilan. Disana saya cukup menghabiskan waktu sekitar 1 jam. Setelah puas berbelanja di Daiso, kami bergegas ke Akihabara, disana kami berfoto didepan AKB48 Cafe dan Gundam Cafe yang terkenal itu. Berhubung saya bukan penggemar AKB48 dan Gundam, jadi cuma berfoto saja sudah cukup.

AKB48 Cafe & Shop Akihabara
Gundam Cafe, Akihabara

Di Akihabara saya mampir ke Sofmap, Yodobashi Camera, dan yang terakhir adalah ke Buy More untuk survey harga barang-barang komputer. Banyak yang menarik disini, dan diperlukan koneksi internet untuk survey harga di jakarta.

Buy More, Akihabara

Malam ini, kami makan malam di Yoshinoya, Akihabara. Disana kami santai sejenak untuk memulihkan tenaga kami yang sudah dipakai berjalan kaki cukup jauh. Berhubung HP dan powerbank sudah habis, kami tidak dapat mengabadikan perjalanan kami selanjutnya hingga tiba di J’s Backpacker.

Mercure Ginza ke Aoto Station

Setelah kenyang, kami menuju balik ke Mercure Hotels Ginza untuk mengambil koper yang tadi pagi kami titipkan disana. Selanjutnya kami menuju ke J’s Backpacker yang lokasi nya cukup jauh. dari Mercure Hotels Ginza, kami kembali ke Yurakucho Station menuju Aoto Station (14 Stop). Setibanya kami di Aoto Station, kami masih harus berjalan kaki sekitar 900 meter. Mungkin kalau perjalanan ini tidak membawa koper sih mungkin tidak menjadi masalah. Tetapi saya membawa 2 koper besar menuju ke J’s Backpacker ini. Malam ini memang menjadi malam yang sangat melelahkan.

Aoto Station ke J's Backpackers
Aoto Station ke J’s Backpackers

Kami tiba di J’s Backpacker sekitar pukul 22.30-23.00 waktu setempat, dan untungnya masih ditungguin sama pemilik hostelnya. Rupanya dia membaca email yang saya kirim sore hari tadi. Kami langsung unpack dengan situasi kamar sudah gelap, dan pelan2 membongkar barang-barang untuk persiapan besok. Dan sekitar pukul 01.00 saya baru bisa tidur setelah semuanya beres. Sebagai referensi, apabila ingin menginap di J’s Backpacker, sebaiknya jangan membawa koper yang lebih besar dari koper kabin. Karena cukup menyulitkan pada saat menuju ke hostel ini. Kita harus melewati 2 kali jembatan penyebrangan dan jalan kaki sejauh kurang lebih 1 KM.