Jalan2 ke Jepang – Day 1

Kamis, 26 November 2015 – Persiapan Dari Medan ke Jakarta
(Menginap di Ibis Styles Jakarta Airport)

Tiket Kereta ke KNO

Perjalanan dimulai dari Kota Medan, setelah kerja ½ hari, maka saya mengambil pesawat malam menuju ke Jakarta menggunakan Citilink pada pukul 18.50. Dari kota Medan ke Kualanamu International Airport, saya menggunakan Airport Railink Services sebagai moda transportasi kereta menuju ke bandara. Saya naik kereta jam 16:40 dengan harga tiket Rp. 100.000,-.

Didalam Kereta Bandara KNO

Berhubung saya tiba di Medan Station cukup cepat (baca: tidak macet), maka saya menyempatkan diri duduk-duduk di Starbuck sebentar. Waktu pun berlalu, dan saya menuju ke Kualanamu International Airport dengan tepat waktu.

Check In Counter Citilink

Proses check in di bandara sangat lancar, karena waktunya masih lama (sekitar 2 jam). Selanjutnya sebelum naik pesawat, saya menikmati fasilitas lounge dari kartu kredit saya yaitu HSBC Signature. Saya bisa masuk ke Blue Sky Lounge di Airport KNO ini dan tiba di Jakarta terminal 1C sekitar pukul 21.30. Setelah menunggu sekitar 30an menit, akhirnya bagasi saya baru muncul. Maka saya langsung bergegas menuju ke hotel.

Deluxe Room with Two Single Bed

Pada malam ini saya menginap di Ibis Styles Jakarta Airport untuk istirahat sebentar. Saya mempersiapkan barang-barang dan packing ulang koper agar besok bisa langsung siap berangkat. Saya tidur sekitar pukul 01:15, sangat melelahkan memang, tapi gpp, besok berangkat liburan ke Jepang!