Day 2 – Jalan2 Ke Singapore

Setelah istirahat cukup di Changi Airport, hari kedua di singapore kami mulai dengan bergerak dari airport menuju apartment di People Park, China Town. setelah kami check in, mandi, beres-beres barang, kami menuju ke food court untuk mencari sarapan agar tidak terlalu lapar pada saat di universal studio singapore.

Perjalanan dari China Town menuju ke Universal Studio Singapore, kami tempuh dengan cara naik MRT ke HarbourFront terlebih dahulu, lalu melewati Vivo City dan naik SkyTrain ke Pulau Sentosa. sebelum kami ke sky train, kami menyempatkan berjalan-jalan sebentar di HarbourFront untuk mencari supermarket, kami membeli minuman mengisi botol-botol minuman yang telah kami bawa dari jakarta untuk selama di singapore. Karena mengingat di singapore sangat mahal harga minumannya, apalagi di tempat rekreasi.

Setibanya di pintu gerbang sky train, kami menyempatkan foto-foto sebentar sebelum masuk. tiket skytrain menuju ke pulau sentosa kalau tidak salah ingat adalah 3sin. Setiba nya di pulau sentosa, wah hati sangat senang sekali.. akhirnya bisa menginjakkan kaki di universal studio singapore!!

Tiket universal studio singapore sudah saya beli secara online di jakarta, jadi pada saat di sini, kami tidak mengantri tiket lagi dan langsung masuk kedalam. Setelah masuk, salah satu dari kami masuk ke dalam Guest Service untuk mengambil voucher makan dan sovenir. Kemudian kami memulai mengunjungi satu per satu tempat yang ada disana.

KUNGFU PANDA!!! Ini salah satu keinginan saya pada saat di universal studio singapore. Untuk mendapatkan foto bersama dengan figur cartoon yang ada, kami harus ngantri secara tertib, tapi jangan takut, antrian memang panjang, tetapi sangat lancar dan cepat koq! dan disana apabila membawa kamera, akan di bantu foto oleh orang yang bertugas, dan kita hanya bole foto 1-3 kali saja, bila ingin lagi, perlu antri lagi. Setelah foto dengan kungfu panda, kami mulai berkeliling2 dan melihat peta yang telah disediakan, dan kami putuskan memutar dari madagascar, disana kami juga foto lagi, dan dilanjutkan ke Shrek 4D. Disana antrian cukup panjang dan kami menunggu sekitar 30an menit baru bisa masuk kedalam wahana. Pertunjukan yang cukup seru dan menarik.

Kemudian kami memasuki lingkungan dinosaurus, disana ada The Lost World Jurassic Park. Disana cukup ramai, sehingga kami hanya melewati saja, karena kalau di lihat-lihat banyak wahana yang dinaiki oleh anak kecil. meskipun ada roller coasternya juga.

Yap! Anda benar… ini adalah makan siang kami.. kami mempunyai beberapa voucher untuk membeli makanan, kami putuskan untuk sharing makanan yang ada. Dan bisa di bilang ini ayam goreng the best deh! dan potatonya juga sangat enak. ya gak tau ya, apakah karena efek kelaperan atau gimana, tapi termasuk ok dan sesuai dengan harganya.

Perut sudah terisi penuh, dan pada akhirnya kami memutuskan untuk hunting sovernir untuk dibawa pulang ke jakarta, kami memasuki hampir semua toko sovenir yang ada di universal studio singapore ini, dan memang banyak yang unik dan menarik, tetapi harganya juga cukup ikut-ikutan menarik…. hehehe…

Sebelum keluar dari pulau sentosa, kami mampir ke beberapa toko coklat yang sangat terkenal, dan ini salah satunya… mereka mempunyai coklat batangan terbesar! wih, emank berat sich…. bisa habis berapa lama ya 1 batang seperti ini ?? dan setelah ini, perjalanan di universal studio singapore kami akhiri dan pindah ke vivo city.

Berhubung memory kamera sudah penuh dan ketinggalan membawa memory tambahan, jadi dokumentasi pakai kamera slr berakhir sampai disini, selanjutnya kami foto-foto menggunakan kamera blackberry. Setelah lelah seharian di universal studio singapore, kami masih ada beberapa tempat yang harus di kunjungi pada saat di Vivo city, salah satunya adalah hunting jibitz sebanyak 1 scope di Crocs Store.

Setelah dari crocs store, “rasa ngantuk” sudah mendatangi kami, dan kami mampir sebentar ke starbucks buat minum kopi dan istrht bentar karena sudah berjalan seharian. seperti tahun-tahun sebelumnya, saya selalu membeli baju digiordano, karena harga bajunya sangat murah dan terjangkau… jadi saya cukup memborong di giordano untuk titipan dan oleh2. di giordano vivo city kami cukup memakan waktu yang cukup lama, karena pembelian kami sangat banyak dan sambil cari ukuran yang ada. dan kami mendapatkan GST Refund yang cukup besar… hehehe.. lumayan buat makan nanti pulang…

Tidak terasa, hari sudah mulai malam dan kami kembali ke china town, dan sebelum ke apartement, saya perlu online sebentar dan kami pergi ke McD. Disana saya online sekitar 1 jam dan sambil ngemil makanan. Kemudian kami kembali ke apartement untuk istirahat. Sekian di hari kedua ini.