Jalan2 ke Jepang – Day 12

Senin, 7 Desember 2015 – Transit di Changi Airport Singapore dan Tiba di Jakarta
– Changi Airport Terminal 3 – Soekarno–Hatta International Airport – ibis Styles Jakarta Airport –
(Menginap di Ibis Styles Hotel Airport Jakarta)

Transit di Changi Airport - Terminal 3
Transit di Changi Airport – Terminal 3

Setelah 6 jam lebih kami di pesawat, akhirnya kami tiba di Changi Airport Terminal 3. Suasana di Terminal 3 masih sangat sepi dan hening. Kami langsung mencari tempat santai untuk duduk-duduk dan pijat kaki. Selain itu kami juga menyempatkan ke kamar kecil untuk cuci muka dan gosok gigi agar lebih segar. Setelah itu kami mencari sarapan di Terminal 3. Lama transit di Singapore ini adalah sekitar 2 jam 30 menit.

Pijet Kaki di Changi Airport - Terminal 3
Pijet Kaki di Changi Airport – Terminal 3
Onyet di Changi Airport - Terminal 3
Onyet di Changi Airport – Terminal 3
Sarapan di Changi Airport - Terminal 3
Sarapan di Changi Airport – Terminal 3

Selanjutnya kami berpindah ke Terminal 2, karena pesawat kami akan berangkat sekitar pukul 7.30. Di Terminal 2 kami hanya berjalan-jalan melihat toko-toko dan kami masuk ke Gate untuk siap Boarding.

Changi Airport - Terminal 2
Changi Airport – Terminal 2
Onyet Onboard Singapore Airlines

Berhubung kami masih ngantuk (baca: kurang tidur), maka selama penerbangan ke Jakarta, kami gunakan untuk lanjut tidur. Dan kami mendarat di Jakarta dengan selamat sekitar pukul 07.15. Setelah mengambil semua bagasi, kami langsung menuju ke ibis Styles Jakarta Airport menggunakan taksi. Karena masih menunggu kamar dibersihkan (early check in), maka kami sarapan terlebih dahulu sembari menunggu. Setelah kamar siap, kami langsung ke kamar dan melanjutkan istirahat kami sampai sore.

ibis Styles Jakarta Airport

Malam harinya, saya diajak makan malam di Pantai Indah Kapuk, disana kami makan “Kaca Mata”. Saya banyak menceritakan pengalaman selama jalan-jalan di Jepang.

Makan Malam di Kaca Mata PIK

Sekian liputan saya sejak tiba di Singapore menuju ke Jakarta.