Hidup Harus Seimbang, Antara Kewajiban dan Bersenang-Senang

Semua orang berlomba-lomba belajar untuk menjadi orang pintar. Tujuannya adalah agar kelak mudah dalam mencari uang. Setelah lulus, semua orang langsung giat mencari uang. Semua demi memenuhi kebutuhan hidup. Ada yang giat bekerja agar bisa membeli rumah. Ada yang tujuannya untuk traveling ke mana-mana. Ada juga yang uangnya hanya ditabung untuk bekal di masa depan.

Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang sangat bersemangat mencari uang. Tidak hanya mencari penghasilan utama, tapi juga penghasilan tambahan. Saking semangatnya, kamu kejar semua kegiatan yang menghasilkan uang. Kamu pun tidak mengenal waktu. Pagi hingga sore kamu habiskan di kantor. Malamnya, kamu punya pekerjaan lain. Begitu terus selama hari kerja. Sabtu dan Minggu pun kamu gunakan untuk mengelola bisnis yang baru saja dirintis.

Kalau kamu cari uang sampai hampir tidak ada liburnya, bagaimana dengan hidup kamu? Kamu akan kehilangan banyak moment berharga. Kamu nggak mengalami waktu santai bersama teman-teman atau keluarga. Kamu melewati masa-masa menyenangkan bersama saudara-saudara.

Itu baru moment berharga. Kamu pun berisiko lebih cepat terkena penyakit kalau hidupnya hanya memikirkan cari uang saja. Stres akan mengintaimu lebih cepat dari yang kamu kira. Kamu juga mungkin mudah terserang penyakit lain yang tak kalah beratnya dari stres.

Semangat cari uang sih, bagus. Tapi, hidup harus seimbang. Kamu harus punya waktu untuk bersantai, beristirahat, dan menikmati hidup.

Memangnya kamu nggak ingin tertawa bersama-sama keluarga? Memangnya kamu nggak ingin pergi jalan-jalan ke tempat-tempat indah di dunia ini?

Hidup hanya satu kali, lho. Kalau kamu tidak menyeimbangkan hidup, suatu saat nanti akan ada rasa menyesal karena hanya menghabiskan waktu untuk mencari uang.

Sumber: http://hingga.com/

One Response

Leave a Reply

%d bloggers like this: