10 Besar Negara Pengguna VPN untuk Akses Konten Netflix, Indonesia Urutan ke Berapa ?

Netflix

Netflix merupakan salah satu layanan streaming yang terkenal di dunia dan baru-baru ini telah memasuki 130 negara baru di dunia dengan Indonesia yang termasuk salah satunya.

Namun sayangnya ada beberapa perbedaan konten antar negara yang mendapatkan layanan Netflix ini sehingga banyak pelanggannya yang menggunakan VPN agar dapat mendapatkan akses terhadap konten Netflix secara penuh.

VPN atau Virtual Private Network sendiri merupakan sebuah koneksi privatemelalui jaringan publik atau internet. Dengan VPN ini memungkinkan penggunanya dapat mengakses konten-konten yang telah diblokir maupun dilarang.

Nah, hal mengejutkan ternyata terjadi pada beberapa negara di dunia yang menggunakan akses VPN karen pasalnya Indonesia merupakan negara peringkat 1 atau paling atas dalam 10 besar negara pengguna VPN untuk akses konten Netflix.

Netflix-VPN

Memang sih berdasarkan daftar perbandingan konten Netflix di berbagai negara ternyata di Indonesia banyak sekali konten film maupun TV Show yang tidak tersedia.

Dengan hal itu membuat pengguna Netflix di Indonesia ramai-ramai mengakses VPN untuk mendapatkan konten Netflix yang lebih banyak lagi. Dalam grafik sendiri terlihat bahwa Indonesia menjadi peringkat pertama dengan persentase 20 % yang diikuti oleh India dengan persentase 17 % dan peringkat ketiga diisi oleh Vietnam dengan persentase 17 %.

Bagaimana menurut pembaca ? apakah hal ini wajar bagi pengguna Netflix ? Silahkan berikan komentarnya pada kolom di bawah ini.

Sumber: GlobalWebIndex

Leave a Reply

%d bloggers like this: