Airport Rail Link – Bangkok

Setelah beres di airport, sekarang saatnya kita menuju ke kota bangkoknya, hotel yang saya tuju adalah FX Makkasan yang berada di Makkasan. transportasi yang saya pilih saat ini adalah Airport Rail Link – Express Line yang artinya kita naik dari Suvarnabhumi Airport Link Station dan berhenti langsung di Makkasan Airport Link Station. Kereta ini non stop dan berhenti di tujuannya. Sebenarnya ada 2 pilihan untuk menuju ke Makkasan, kereta yang kita naiki dan kereta yang berhenti di setiap stasiun yang ada selama perjalanannya.

Sekedar informasi, warna line kereta ini adalah merah. O iya, mungkin tidak ada salahnya saya menceritakan sedikit mengenai asal usul dari jalur kereta ini. Setelah penundaan yang lama dalam konstruksi dan berjalan beberapa tes, Link Suvarnabhumi Airport dimulai komersial layanan Senin (23 Agustus 2010) dengan tarif diskon khusus yang ditawarkan sampai akhir 2010, memperpendek waktu perjalanan bagi wisatawan udara inbound dan outbound serta mengurangi kedatangan dan keberangkatan dibandingkan dengan transportasi bandara yang ada (MCOT berita online).

Harga tiketnya adalah 90batt per orang yaitu sekitar 26rban dan menurut saya ini sangat murah dan pengalaman yang akan kita dapat apabila menaiki kereta yang satu ini. Sebenarnya gak jauh beda dengan pengalaman Express Line yang terdapat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Begitu tiba di Makkasan Airport Link Station, Anda akan disambut dengan suasana yang sepi, hening, dingin dan luas…. Mungkin ini adalah master plan dari pemerintah thailand untuk mengakomodir wisatawan yang akan datang ke kota bangkok pada masa depan. Meskipun stasiunnya besar, saya merasakan suhu ruangannya juga tidak kalah hebatnya dengan di airport (baca: dingin).

Jam sudah menunjukkan pukul 22.11, sebelum saya meninggalkan stasiun Makkasan Airport Link Station, saya sempat berfoto dengan nama stasiunnya, dan tidak lupa mencari informasi bagaimana nantinya saya akan balik ke Suvarnabhumi Airport Link Station dari stasiun ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: