Gnomeo And Juliet

Sinopsis:
Sepintas, patung-patung kurcaci yang menghiasi taman itu memang hanyalah patung biasa namun saat para penghuni rumah pergi, petualangan baru dimulai. Ternyata patung-patung ini punya kehidupan layaknya orang-orang yang ada di sekitar mereka. Dan saat pemilik rumah pergi, tiba saatnya untuk berpesta pora. Ala para kurcaci tentu saja.

Seperti para remaja yang gila pesta, para kurcaci ini juga selalu membuat kekacauan saat berpesta. Jadi jangan heran kalau pemilik rumah datang dan mendapati rumah mereka dalam keadaan berantakan. Itu ulah para kurcaci! Dan di tengah kekacauan pesta para kurcaci ini, ada dua kurcaci yang saling jatuh cinta. Gnomeo (James McAvoy) sangat mencintai Juliet (Emily Blunt) dan begitu juga sebaliknya.

Sayang Gnomeo dan Juliet berasal dari dua keluarga yang berbeda. Bukan hanya berbeda, mereka sebenarnya berasal dari dua keluarga yang saling bermusuhan. Cinta mereka tak disetujui dan hubungan mereka punya potensi menyulut peperangan di antara dua keluarga kurcaci ini.

Review
Membuat versi plesetan dari kisah yang sudah ada memang cara paling mudah membuat sebuah naskah komedi, entah itu dalam bentuk live action atau animasi seperti yang satu ini. Tak tanggung-tanggung, kali ini yang dibuat plesetan adalah kisah tragedi karya William Shakespeare yang berjudul Romeo and Juliet. Hasilnya, kisah yang sama namun dalam seting yang lebih jenaka.

Ide dasarnya memang menarik. Membuat kisah romantis yang sudah dikenal banyak orang ini dan menjadikannya konsumsi keluarga yang diwarnai lelucon di sana-sini. Tak ada yang salah mungkin, kecuali jika Anda termasuk orang yang menganggap sakral karya Shakespeare. Selebihnya, sebenarnya tak ada yang baru dari film ini. Tak ada yang istimewa dengan animasi Starz Animation dan Rocket Pictures ini. Memang kualitas animasi yang mereka hasilkan cukup memuaskan tapi tak ada sesuatu yang membuatnya jadi menonjol bila dibanding dengan animasi-animasi lain.

Kalaupun ada yang jadi dewa penyelamat barangkali adalah jajaran pengisi suaranya yang memang bukan orang baru di dunia film. Ada James McAvoy, Emily Blunt, Michael Caine, bahkan sampai Jason Statham dan Ozzy Osbourne. Paling tidak mereka semua tahu benar cara mengisi suara dengan baik dan karakter animasi yang muncul jadi terasa lebih hidup.(kpl/roc)
Genre : Animation
Release Date : February 11, 2011
Director : Kelly Asbury
Script : John R. Smith, Rob Sprackling
Producer : Elton John, David Furnish, Baker Bloodworth, Steve Hamilton Shaw
Distributor : Summit Entertainment
Duration : 84 minutes
Budget : –

Source: Kapanlagi
Official Site : www.gnomeoandjuliet.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: