Yogi Bear

Sinopsis
Seperti biasa, Jellystone Park, tempat tinggal Yogi (Dan Aykroyd) dan Boo Boo (Justin Timberlake) tak terlalu banyak dikunjungi orang. Kalau sebelumnya ini tak pernah jadi masalah, kali ini masalah besar bakal melanda Jellystone Park. Malahan, bisa jadi Yogi dan Boo Boo bakal terancam kehilangan tempat tinggal.

Karena dianggap tak menguntungkan secara finansial, walikota Brown (Andrew Daly) memutuskan untuk menutup Jellystone Park. Ini artinya orang-orang tak lagi bisa berlibur di sana dan Yogi serta Boo Boo juga harus menyingkir dari sana. Bahkan kedatangan Rachel (Anna Faris) yang berencana membuat film dokumenter di sana pun tak bisa membantu menyelamatkan Yogi dan Boo Boo dari penggusuran.

Ternyata, walikota Brown punya rencana jahat dan kini hanya Yogi dan Boo Boo saja yang bisa menyelamatkan Jellystone Park dari kehancuran. Untungnya Ranger Smith (Tom Cavanagh) dan Ranger Jones (T. J. Miller) bersedia ikut membantu Yogi dan Boo Boo menyelamatkan Jellystone Park. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Yogi dan dua ranger ini bisa bekerja bahu membahu untuk mencapai satu tujuan.

Review
Percaya atau tidak, karakter Yogi Bear sudah ada sejak tahun 1958 yang lalu. Artinya, Yogi sudah ada sejak setengah abad yang lalu, bahkan lebih. Dalam kurun waktu sepanjang itu Yogi memang sudah berkali-kali dibuatkan film meski sepertinya yang satu ini benar-benar berbeda. Selain ini adalah film Yogi pertama yang berformat live action, film ini juga dibuat dalam format 3D.

Lalu apa sebenarnya yang membuat Yogi jadi istimewa? Karakter Yogi? Joke-joke slapstick khas Yogi? Atau justru karena legendarisnya karakter ini? Mungkin jawaban di atas benar semua tapi apalah artinya itu semua kalau dalam penyajian akhirnya terasa hambar. Dalam kasus film YOGI BEAR ini, sepertinya teknologi modern adalah titik tumpu satu-satunya.

Walaupun sebenarnya Tom Cavanagh dan Justin Timberlake cukup bagus sebagai pengisi suara namun naskah yang diberikan pada mereka memang sudah tak menjanjikan apa-apa. YOGI BEAR mungkin layak dikonsumsi anak-anak tapi buat mereka yang ingin bernostalgia dengan karakter legendaris ini sepertinya tak akan terlalu puas dengan sajian Warner Bros. kali ini.

Genre : Animation
Release Date : December 17, 2010
Director : Eric Brevig
Script : Brad Copeland, Joshua Sternin, Jeffrey Ventimilia
Producer : Donald De Line, Karen Rosenfelt
Distributor : Warner Bros.
Duration : 82 minutes
Budget : US$80 million
Official Site : yogibear.warnerbros.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: