Day 1 – Jalan2 Ke Singapore

Tanggal 21 Oktober 2010, saya bersama bokap, nyokap, cayang, dan dithe beserta 2 teman yang berangkat dengan pesawat berbeda, berkesempatan pergi ke singapore. Tiket pesawat yang saya dapat adalah 0 rupiah! saya beli sejak November 2009 lalu. Hitung-hitung sich tinggal bayar pajak airport singaporenya, karena untuk pajak bandara jakarta kita bayar langsung secara tunai pada saat check in di bandara.

saya berangkat dari cibubur sekitar jam 12, karena harus ke pasar minggu buat jemput bokap terlebih dahulu, baru dilanjutkan ke bandara internasional soekarno hatta. Perjalanan dari cibubur menuju bandara memakan waktu 3 jam, kami tiba di bandara pada pukul 15an dan sekitar jam 16 kami check in. setelah urusan imigrasi dan fiskal selesai, kami menunggu pada gate yang telah disediakan, rupanya kami cukup pagi tiba di gate hingga perlu menunggu sebentar di luar gate.

Seharusnya kami berangkat pada pukul 18.30, tetapi pesawat kami dan teman kami juga mengalami delay hingga jam 19an. perjalanan ke singapore di tempuh dalam waktu 1 jam 40 menit dan kami tiba di singapore pada pukul 21an. Setelah keluar dari pesawat, kami tidak langsung ke imigrasi dan keluar dari bandara. Kami malam ini berencana berjalan-jalan dan nginep di bandara aja, mengingat sudah malam dan bisa hemat biaya 1 malam menginap.

Sebelumnya kami cukup ragu untuk menginap di bandara, tetapi setelah saya mencari informasi di internet, rupanya sudah banyak yang menanyakan hal itu dan mereka juga merekomendasi hal tersebut. dan sudah kami pastikan malam ini menginap di changi airport. Setelah keluar pesawat kami menuju Terminal 2 untuk makan malam di Burger King, disana kami makan kenyang dan dilanjutkan dengan keliling bandara hingga larut malam.

setelah dari terminal 2, kami menuju ke terminal 3 untuk melihat-lihat ada apa aja disana, rupanya di terminal 3 sangat nyaman dan banyak tempat yang bisa dijadikan tempat istirahat kami. disana kami berjalan sekitar 1-2 jam dan kami pun istirahat menyimpan tenaga buat besok pagi, karena besok kami menuju ke Universal Studio Singapore dan vivo city! Intinya, kami sangat merekomendasi apabila penerbangan dari jakarta dan tiba di singapore sudah malam, dan beristirahat di changi airport. tetapi perlu di ingat, jangan memasukkan barang ke bagasi pada saat penerbangan dari jakarta, agar tidak perlu keluar dari transit area.