Kurangi Stress untuk mengobati penyakit Parkinson’s

Penyakit Parkinson’s seringkali berhasil diobati dengan pengobatan konvesional (oleh dokter), dengan mengikuti prosedur pengobatan dan operasi. Namun, meskipun cara tersebut tidak bersifat menyembuhkan, tetapi paling tidak, cara tersebut dapat menghambat kemajuan penyakitnya dan membantu mengontrol gejala-gejala utamanya.

Di samping cara konvesnional tersebut, penyakit parkinson’s dapat pula diobati secara efektif dengan terapi alternatif pelengkap, terutama dengan mengikuti diet makanan yang kaya dengan zat nutrisi Omega-3 dan anti peradangan, serta mengkonsumsi Co-Enzym Q-10 dosis tinggi setiap hari.

Selain itu, pasien harus dijauhkan dari stress, sebab semua gejala utama akan segera memburuk apabila pasien mengalami stress. Olahraga pernafasan seperti yoga dan biofeedback juga sangat bermanfaat. Selain itu pasien sebaiknya tetap melakukan gerak ringan agar rasa kaku pada otot-ototnya dapat dikurangi. Olah raga jalan kaki (ringan) pada pagi hari baik untuk dilakukan. Akupunctur (tusuk jarum) dapat pula diterapkan untuk memperbaiki sementara fungsi otot.

Leave a Reply

%d bloggers like this: