8 Cara Melawan Asthma

Asthma merupakan gangguang yang sering menimpa baik anak-anak maupun orang dewasa. Ia seringkali merupakan penyakit misterius dan pengobatannya membuat frustasi. Jika Anda menderita Asthma – atau alergi – cobalah rekomendasi berikut ini:

  1. Kurangi konsumsi protein hewan hinga hanya 10% dari total kalori per hari. Sedapat mungkin gantilah protein hewan dengan protein nabati.
  2. Tinggalkan susu dan semua produk makanan yang terbuat dari susu dan mengandung susu, dan gantilah dengan sumber kalisum yang lain.
  3. Konsumsi sebanyak mungkin buah-buahan dan sayuran yang ditanam secara organik.
  4. Hilangkan dari makanan Anda sehari-hari: minyak jenuh ganda, margarin, vegetable shortening, semua minyak yang terhidrogenasi sebagian yang dapat mengadung asam lemak trans, dan semua makanan yang digoreng. Gunakan minyak zaitun extra-virgin sebagai sumber lemak Anda.
  5. Tingkatkan konsumsi asam lemak Omega-3.
  6. Minumlah air putih yang banyak untuk menjaga agar sekresi sistem pernafasan Anda lebih cair.
  7. Cobalah bereksperimen dengan menghilangkan (setiap kali hanya satu jenis makanan saja): gandum, jagung, kedele, dan gula dari daftar makanan Anda selama enam hingga delapan minggu untuk melihat apakah kondisi kesehatan Anda menjadi lebih baik.
  8. Sering-seringlah mengkonsumsi jahe dan kunyit yang sangat baik karena memiliki efek anti-peradangan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: