Toy Story 3

Di tahun 1995 lalu, Pixar Animation Studios mengajak kita untuk bertualang ke negeri mainan dengan munculnya TOY STORY yang memukau. Tak hanya soal animasinya saja yang top quality, para aktor kawakan seperti Tom Hanks dan Tim Allen pun dipercaya untuk mengisi suara film yang berhasil mengeruk keuntungan besar buat Pixar ini.

Empat tahun kemudian sekuel pun diluncurkan dan masih menggunakan Tom Hanks dan Tim Allen sebagai pengisi suara. Bagian kedua ini pun tak kalah suksesnya dari sisi penjualan. Film ini pun masih tetap mengusung tema petualangan koleksi mainan milik Andy yang digambarkan hidup layaknya manusia.

Kini berselang hampir sepuluh tahun dari bagian kedua, Pixar kembali mencoba mengulang dua sukses sebelumnya dengan menawarkan konsep yang masih tak jauh beda dengan dua bagian sebelumnya. Jeda sepuluh tahun membuat Pixar harus menyesuaikan alur cerita. Kini digambarkan Andy (John Morris), sang pemilik koleksi mainan termasuk Woody (Tom Hanks) sang koboi dan Buzz (Tim Allen) sang astronot, akan masuk kuliah dan bermaksud menyimpan seluruh koleksi mainannya di gudang kecuali Woody.

Celakanya, karena satu kesalahan, mainan ini malah dikirim ke children day care (tempat penitipan anak). Buzz dan mainan yang lain merasa Andy sudah tak membutuhkan mereka lagi dan bermaksud menikmati petualangan mereka di tempat baru ini. Woody, di lain sisi, yakin bahwa ini adalah sebuah kesalahan dan Andy tak pernah bermaksud mencampakkan mereka.

Bagian ketiga yang kabarnya juga akan jadi bagian penutup ini memang layak dapat acungan jempol. Seperti biasa, Pixar memang tak hanya piawai membuat animasi namun jago dalam mengolah cerita yang sanggup merangkul segala usia. Mereka yang masih kecil akan sangat menikmati petualangan Woody dan kawan-kawan sementara mereka yang sudah dewasa akan melihat sisi lain dari cerita yang ditawarkan film ini.

Dari sisi visual, TOY STORY 3 ini jelas adalah sebuah perkembangan dari bagian-bagian sebelumnya. Kualitas animasi jelas meningkat tanpa harus meninggalkan karakter tiap-tiap tokoh yang ada. Soal pengisi suara, Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack, dan kawan-kawan jelas bukan orang baru di dunia film dan mereka jelas tahu bagaimana mengembuskan roh ke tiap-tiap karakter yang ada di layar.

Bukan tidak mungkin, TOY STORY 3 ini bakal jadi film animasi terbaik sepanjang tahun 2010 ini. Kita lihat saja apakah karya Pixar ini bisa mengulang sukses UP di ajang Oscar nanti.

Genre : Animation
Release Date : June 18, 2010
Director : Lee Unkrich
Script : Michael Arndt
Producer : Darla K. Anderson, John Lasseter
Distributor : Walt Disney Pictures
Duration : 103 minutes
Budget : US$190 million
Official Site : disney.go.com/toystory

Source: KapanLagi

Leave a Reply

%d bloggers like this: