Yahoo Beli Jejaring Sosial Made in Indonesia

JAKARTA – Siapa bilang aplikasi buatan asli Indonesia tidak bisa bersaing dengan produk buatan luar negeri, khususnya Amerika Serikat. Dan Koprol.com, sebuah layanan jejaring sosial asli Indonesia membuktikannya!

Layanan jejaring sosial berbasis Global Postioning System (GPS), mirip seperti Foursquare, secara resmi dibeli oleh Yahoo yang berbasis di negeri Paman Sam.

“Di masa depan orang akan semakin bergantung pada perangkat handset untuk berkomunikasi dan mengakses internet. Hal ini terjadi terutama terjadi di pasar negara berkembang di mana kami memperkenalkan Yahoo,” kata Yvonne Chang, VP & Managing Director Yahoo Asia Tenggara, saat konferensi pers, di FX Cone, Jakarta, Selasa (25/5/2010).

Ditambahkan olehnya, Koprol memungkinkan orang untuk terhubung dan berbagi foto, serta berbagi ulasan dan informasi tambahan tentang lokasi secara real-time dengan hanya menggunakan browser di ponsel mereka.

“Koprol ini dirancang secara unik untuk ponsel dan dalam waktu setahun telah membangun basis pengguna yang kuat. Akuisisi Yahoo sebagai perusahan dan teknologi skala global, dapat mempercepat pertumbuhan di Indonesia serta memperkenalkan layanan untuk pasar-pasar baru lainnya,” tambah Chang.

Untuk saat ini, aplikasi Koprol segera dapat diakses dalam halaman Yahoo mobile Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan, Yahoo akan memperkenalkanya di halaman depan Yahoo Internasional.

Sayangnya, Chang enggan membeberkan lebih jauh berapa nilai akuisisi yang diberikan Koprol agar menjadi satu bagian dari perusahan Yahoo.

Source: Okezone

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: