Pekerja Medis Tangani Pasien dengan iPad

Inilah salah satu kehebatan iPad. Penggunaan PC Tablet Apple ini diyakini dapat membantu para perawat dan rumah sakit di rumah sakit untuk mengontrol kondisi kesehatan para pasien.

Sebuah rumah sakit di California bahkan berencana mendistribusikan lebih dari 100 unit iPad kepada petugas medisnya. Tujuannya, ketika para petugas ingin mencari informasi kesehatan para pasien, tinggal menggunakan gadget portabel tersebut.

Tentu ada aplikasi khusus yang membantu pekerjaan para petugas medis ini. Salah satu programnya yaitu Destination Bedside yang dapat menunjukkan hasil X-ray, grafik, dan resep dokter.

Direktur Pelayanan Teknis Kaweah Health Care District di Visalia, California, Nick Volosin mengatakan bahwa 100 unit iPad yang dibeli rumah sakitnya tersebut akan dibagikan kepada perawat, ahli gizi, dan apoteker. Hal ini diputuskan setelah ia menguji coba penggunaan tiga unit iPad yang sepertinya dianggap berhasil.

Daya tahan iPad yang mampu bertahan selama 10 jam diharapkan mampu meningkatkan kerja para petugas medis. Sampai saat ini ada 20 dokter di rumah sakit tersebut yang telah memiliki iPad. Seorang dokter spesialis penyakit dalam mengatakan bahwa iPad membuatnya bekerja lebih efektif dan memudahkannya meningkatkan keselamatan pasiennya.

Banyak rumah sakit di AS yang mulai menggunakan iPad sejak pertama kali dirilis. Beberapa pekerja medis percaya komputer tablet itu bisa membantu dokter dan perawat menghabiskan waktu lebih bersama pasien, demikian dikutip detikINET dari Apple Insider, Kamis (22/4/2010).

Source: DetikInet

Leave a Reply

%d bloggers like this: