Remember Me

Sejak saudaranya meninggal, hidup Tyler Roth (Robert Pattinson) tak lagi sama seperti sebelumnya. Yang paling berat buat Tyler adalah saat kematian saudaranya ini justru malah membuat kedua orang tuanya, Charles (Pierce Brosnan) dan Diane (Lena Olin), tak lagi bisa akur.

Di titik ini, Tyler merasa tak ada orang yang bisa mengerti dirinya dan jiwa pemberontaknya semakin membuat ia jauh dari keluarganya. Buat Tyler, hidupnya sudah berakhir dan tak ada gunanya lagi, setidaknya sampai ia bertemu Ally Craig (Emilie de Ravin). Ally sendiri sebenarnya juga punya masalah pribadi yang tak kalah rumitnya. Pasca terbunuhnya ibunya, Ally merasa tak ada gunanya lagi melanjutkan hidup.

Seiring waktu, pelan-pelan Ally mulai bisa menyembuhkan luka-lukanya dan kejadian itu membuat Tyler terpesona. Hubungan yang semula hanya sekedar iseng itu berangsur berubah menjadi cinta. Sejak saat itu Tyler mulai bisa merasakan kebahagiaan yang semula ia anggap sudah tak ada lagi. Tak lama berselang hubungan antara Tyler dan keluarganya pun berangsur membaik. Sayang, sebuah kejadian tragis akhirnya merenggut kebahagiaan yang baru saja mereka nikmati itu.

Sad ending bukanlah typical film Hollywood dan dengan alasan itu pula semua film yang berakhir tragis seperti ini biasanya kurang populer. Fakta ini bertolak belakang dengan film Asia yang jauh lebih berani mengeksplorasi lagi tipe ending yang satu ini. Dan karena itu pula Allen Coulter layak diacungi jempol karena keberaniannya mengambil ending yang tak lazim.

Soal akting, sebenarnya tak ada masalah yang terlalu parah. Seperti biasa Pierce Brosnan berakting dengan baik meski aksen Amerikanya masih perlu sedikit perbaikan. Emilie de Ravin dan Robert Pattinson juga bermain bagus meski yang sedikit jadi masalah mungkin adalah chemistry antara dua karakter utama ini yang kurang kokoh.

Yang menarik justru adalah kenyataan bahwa Pattinson bermain lebih bagus dalam film ini ketimbang saat ia menjadi vampir dalam TWILIGHT. Memang perwujudan karakter Tyler dalam film ini tak bisa dibilang original karena sejujurnya melihat Pattinson di sini jadi mengingatkan pada gaya James Dean.

Source: KapanLagi

Leave a Reply

%d bloggers like this: