BlackBerry Striker Akan Tawarkan 2 Jenis Keypad

BlackBerry Striker, alias BlackBerry Pearl generasi berikutnya, disebut-sebut akan memiliki dua pilihan keypad. Pilihannya, antara Qwerty dan model SureType.

Seri BlackBerry Pearl mungkin tidak terlalu populer di Indonesia. Soalnya, BlackBerry tersebut memiliki bentuk ramping ala ponsel kebanyakan tidak seperti BlackBerry lainnya yang berbentuk lebar.

Nah, Striker adalah nama kode untuk BlackBerry Pearl yang akan datang. Meski bentuknya juga tetap ramping, Striker ini konon akan ditawarkan dengan dua jenis keypad.

Seperti dikutip detikINET dari CrackBerry, Jumat (5/3/2010), Striker akan ditawarkan dalam keypad SureType dan Full Qwerty. SureType, seperti yang biasa digunakan dalam seri Pearl sebelumnya, memiliki layout ala Qwerty namun menggabungkan dua huruf dalam satu tombol.

Sedangkan versi Full Qwerty artinya setiap tombol hanya mewakili satu huruf saja. Hal ini berpotensi agak menyulitkan bagi pengguna berjari besar.

Striker, atau kadang disebut dengan Stratus, adalah satu dari tiga BlackBerry baru yang dirumorkan akan hadir di pertengahan 2010. Dua produk lainnya adalah Altus (Curve 8910) dan Apollo (Curve 8300).

Benarkah Striker akan hadir dengan dua jenis keypad? Belum ada kepastian dari Research In Motion (RIM) soal hal ini. Namun foto-foto Striker yang beredar selama ini masih menampilkan satu jenis keypad saja.

Source: DetikInet

Leave a Reply

%d bloggers like this: