WordCamp 2010 – ‘Bapak WordPress’ Tunda Kedatangan ke Indonesia

Perintis WordPress, Matt Mulleweg, menunda kedatangannya untuk hadir pada WordCamp Indonesia 2010. Padahal di WordCamp 2009 lalu, ia begitu semangat saat memberi wejangan. Apa alasannya?

“Alasan ketidakhadiran Matt tahun ini adalah karena kesibukan, dan padatnya jadwal acara WordCamp di seluruh dunia, yang memang lagi padat di tahun ini,” ujar Valent Mustamin, organizer WordCamp 2010, ketika dihubungi detikINET via telepon, Selasa (26/1/2010).

Valent pun menjelaskan bahwa ia tetap menghubungi pihak WordPress, untuk berusaha menghadirkan Bapak WordPress ini. “Tahun ini jadwal Matt memang sangat padat, namun telah diputuskan bahwa di 2011 nanti, Matt akan datang di Indonesia,” tambahanya.

Sebagai pengganti Matt, panitia telah mengundang pembicara utama Beau Lebens. Beau adalah developer dari Automattic selaku perusahaan di balik pengembangan WordPress.

Beau telah berkutat dengan pengembangan sistem PHP/MySQL sejak tahun 2000. Di acara WordCamp 2010 nanti ia akan membagi-bagikan ilmunya kepada peserta.

Lalu, apa isu utama dalam WordCamp 2010? “Isu utama yang akan dibahas nanti adalah, apa yang baru di WordPress 2.9 dan bocoran WordPress 3.10, yang bakal dirilis April mendatang,” pungkas Valent.

Source: DetikInet

Leave a Reply

%d bloggers like this: