BlackBerry Prabayar XL Bisa Roaming Internasional

Pelanggan prabayar XL kini tetap bisa mengakses layanan BlackBerry melalui roaming internasional di tujuh negara yang dilayani grup Axiata, yakni Malaysia, Singapura, Kamboja, Bangladesh, Srilanka, Hong Kong, dan Jepang.

“Pelanggan Blackberry prepaid XL tetap bisa mengakses komunikasi data secara unlimited saat roaming data internasional,” ujar Direktur Marketing XL Axiata, Nicanor V Santiago III dalam peluncuran layanan tersebut di Bellagio, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (26/1/2010).

Untuk mendapatkan layanan tersebut pelanggan prabayar cukup mengakses *123# tanpa perlu datang ke XL center sebelum melakukan perjalanan ke tujuh negara tersebut. Berbeda dengan pasca bayar yang harus registrasi terlebih dulu di XL Center.

Namun dari segi biaya, akses roaming internasional untuk BlackBerry prabayar XL yang dikenakan tarif Rp 50 ribu per hari, dua kali lebih mahal dibanding pasca bayar yang cuma dikenakan tarif per hari Rp 25 ribu.

“Layanan roaming BlackBerry yang kami berlakukan mulai 26 Januari hingga 31 Desember 2010 ini akan dihentikan otomatis begitu pelanggan tiba kembali di Indonesia,” pungkas Nicanor.

Soruce: DetikInet

Leave a Reply

%d bloggers like this: