Alvin And The Chipmunks: The Squeakquel

Meski sudah meraih popularitas bukan berarti pendidikan lantas tak ada gunanya. Itulah yang dipikirkan David Seville (Jason Lee) yang mengirim Alvin (Justin Long) dan kedua temannya ke sebuah sekolah untuk kembali belajar, sesuatu yang tak pernah terlintas di benak Alvin.

Dengan berat hati terpaksa Alvin, Simon (Matthew Gray Gubler), dan Theodore (Jesse McCartney) menuruti kemauan David meski sebenarnya mereka sama sekali tak berminat untuk kembali ke sekolah. Dalam waktu singkat Alvin dan kedua temannya merasa terasing di tengah para manusia yang ada di sekolah ini dan itu adalah siksaan berat buat ketiga chipmunk ini.

Di saat yang bersamaan, Ian Hawke (David Cross) yang gagal mendapatkan Alvin and the Chipmunks berusaha menebus kekalahan ini dengan mencari sekelompok binatang yang mampu menyanyi dan menari layaknya Alvin dan teman-temannya. Pencarian Ian berakhir ketika ia menemukan The Chipettes yang beranggotakan Brittany (Anna Faris, Jeanette (Christina Applegate), dan Eleanor (Amy Poehler). Ian berencana membawa The Chipettes menuju puncak ketenaran seperti Alvin dan kedua temannya.

Liburan akhir tahun adalah saat yang tepat untuk melepas film konsumsi anak-anak seperti ALVIN AND THE CHIPMUNKS: THE SQUEAKQUEL. Alasannya sederhana. Film ini tak akan terlalu menarik buat orang dewasa namun sebaliknya akan menjadi konsumsi sehat buat anak-anak. Dan liburan panjang di akhir tahun seperti ini adalah penyelamat film seperti ini dari kegagalan berlaga di jajaran film-film box office.

Untuk mereka yang tergolong remaja atau malah sudah dewasa, film ini memang tak menawarkan apa pun. Ide cerita terlalu sederhana sementara CGI yang disuguhkan pun jauh dari kata memukau. Kalaupun ada alasan buat mereka menonton film ini bisa jadi hanyalah masalah nostalgia saja. Dibandingkan dengan bagian pertama yang dilepas tahun 2007 lalu, ALVIN AND THE CHIPMUNKS: THE SQUEAKQUEL ini seolah eksklusif untuk anak-anak.

Soal pengisian suara dan akting, tak banyak yang jadi masalah. Para pengisi suara dan aktor bagian pertama tetap dipertahankan pada bagian kedua ini dan sepertinya mereka sudah cukup menguasai lapangan. Memang kesannya biasa-biasa saja kecuali David Cross yang berperan sebagai Ian Hawke dan Wendie Malick yang berperan sebagai Dr. Rubin yang terlihat lebih menonjol dari yang lain.

Sebaliknya, buat anak-anak film ini bisa jadi adalah hiburan yang sangat menarik. Paling tidak, kita patut bersyukur karena di saat film sudah menjadi industri masih ada film yang layak menjadi konsumsi anak-anak.

Source: KapanLagi.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: