Smart Rilis BlackBerry CDMA Pertama di Indonesia

Jakarta – Smart Telecom akhirnya menjadi operator kelima setelah Indosat, XL, Telkomsel dan Axis yang menawarkan layanan BlackBerry di Indonesia. Namun berbeda dengan keempat operator terdahulu, Smart merilis BlackBerry berbasis non-GSM.

Tak ayal, Smart mengklaim menjadi operator telekomunikasi pertama yang menawarkan layanan BlackBerry dengan mengandalkan jaringan Code Division Multiple Access (CDMA).

Peluncuran BlackBerry CDMA ala Smart ini sendiri direncanakan bakal digelar Senin (2/11/2009) yang bertempat di Plaza Indonesia. “Experiencing the First CDMA-Based BlackBerry Smartphone in Indonesia” menjadi tema yang mereka usung.

Kabar ketertarikan operator yang beroperasi sendirian di pita 1900 MHz itu dalam menjual BlackBerry sejatinya sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Hanya saja, saat itu para petinggi Smart masih malu-malu mengakuinya.

Selain itu, untuk menggelar layanan BlackBerry yang berbasis CDMA juga dianggap lebih sulit ketimbang di GSM. Bukan soal memasarkannya, namun lebih kepada tingginya tingkat kesulitan untuk setting jaringan.

Source: DetikInet

Leave a Reply

%d bloggers like this: