Norton 360 versi 4.0 Beta Mulai Diperkenalkan

Jakarta – Symantec memperkenalkan Norton 360 Beta terbaru, yakni versi 4.0. Perkembangan terbaru ini telah mencakup teknologi untuk menentukan reputasi sebuah file yang dikenal dengan nama sandi Quorum.

Norton 360 merupakan versi paling komplit dibandingkan jajaran produk keamanan komputer Norton seperti Norton Antivirus (NAV) atau Norton Internet Security (NIS). Kini, N360 dilengkapi teknologi ‘Quorum’ untuk mendeteksi atribut dari sebuah file dan menentukan apakah file itu bisa dipercaya atau tidak.

Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis yang diterima, Kamis (29/10/2009), atribut yang dilihat termasuk usia file, asal-usul (sumber download), digital signature dan tingkat penyebarannya. Reputasi tersebut di-update oleh Quorum seiring waktu dengan memanfaatkan masukan dari anggota Norton Community Watch.

Klaim Symantec menyebutkan fitur Quorum mampu meningkatkan kemampuan perlindungan dengan drastis. Saat diterapkan pada NIS 2010, pengujian skenario dunia nyata oleh Dennis Technology Labs di Inggris meloloskan NIS 2010 pada tingkat deteksi 100% –rata-rata produk lain 78%.

Norton 360 v4.0 ini juga mencakup fitur seperti PC Tuneup, backup file online, Smart Start-Up Manager (untuk mempercepat waktu start-up) dan juga Sonar 2 untuk deteksi yang tidak berbasis signature. Versi Beta bisa diunduh gratis di situs Norton.

Leave a Reply

%d bloggers like this: