Windows 7 Siap Membuat Industri TI Lebih Seksi

windows7-microsoft-betaJakarta – Setumpuk optimisme mengiringi kedatangan Windows 7 di Indonesia. Tak hanya dari sisi fitur dan kemampuan, namun sihir dari sistem operasi teranyar Microsoft ini digadang-gadang akan membuat industri TI Tanah Air menjadi lebih ‘seksi’.

Dikatakan Chief Operating Officer Microsoft Indonesia, Faycal Bouchlagem, kehadiran Windows 7 akan memberikan stimulus yang luar biasa untuk perkembangan industri IT di Indonesia.

Terlebih, lanjutnya, Indonesia merupakan pasar penting bagi Microsoft. Buktinya,
dalam peluncuran Windows 7 di Tanah Air dilakukan serentak dengan berbagai belahan dunia lainnya.

“Nantinya kita tak akan lagi membicarakan tentang China, India ataupun Brasil, tapi Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran Windows 7 dan Windows Phone yang berlangsung di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (22/10/2009).

Optimisme serupa pun diutarakan Country Manager Acer Indonesia Jason Lim. Menurutnya, Windows 7 merupakan OS terbaik yang saat ini dimiliki oleh Microsoft. Sebab, sudah cukup banyak user yang dibuat terkesima oleh OS ini.

“Artinya nanti OS ini bisa menciptakan lonjakan permintaan di pasar komputer. Lihat saja dari demo yang ditampilkannya. Kami menyambutnya dengan positif,” tukasnya di tempat yang sama.

Sementara Megawaty Khie, Managing Director Personal System Groups HP Indonesia menambahkan, pihaknya berharap dengan kehadiran Windows 7 akan memperluas pasar PC Indonesia.

Jika memang sihir Windows 7 terbukti manjur, maka hal ini bisa dibilang mencatatkan prestasi yang kontras dengan sang pendahulunya, Windows Vista yang malah dianggap gagal dalam mendorong penjualan bisnis PC.

Source: DetikInet

Leave a Reply

%d bloggers like this: