Harga Windows 7 Rp 900 Ribu – 3,5 Juta

Which_innovation_does_bring_the_release_candidate_of_Windows_7Jakarta – Microsoft boleh saja mengklaim telah memberikan harga khusus untuk Windows 7 di Indonesia. Namun harga yang ditawarkan sepertinya masih tetap merogoh kocek user cukup dalam.

Lukman Susetio, Windows Client Product Manager Microsoft Indonesia menjelaskan, harga Windows 7 untuk Indonesia dimasukkan ke dalam kategori emerging market alias negara berkembang.

Dari keempat varian OS ini yang ditawarkan, yakni Windows 7 versi Home Basic, Home Premium, Profesional dan Ultimate, harga yang dibanderol mulai dari Rp 900 ribu. “Sementara untuk versi Ultimate antara Rp 2 juta – 3,5 juta,” ujarnya kepada beberapa wartawan di sela peluncuran Windows 7 dan Windows Phone yang berlangsung di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (22/10/2009).

Harga tersebut, kata Lukman, terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan negara lain yang dikelompokkan ke dalam mature market. Selisihnya bisa mencapai 10-20 persen.

“Bahkan kalau Anda beli di online store seperti Amazon misalnya, harga jualnya bisa lebih mahal karena bisa jadi harga yang ditetapkan untuk mature market,” tukasnya.

Pun demikian, Chief Operating Officer Microsoft Indonesia Faycal Bouchlagem mengaku juga mempunyai paket harga khusus bagi sejumlah kalangan penggunanya. Seperti untuk kalangan pendidikan, pemerintah, hingga enterprise. Namun berapa harga paket khusus tersebut tak diungkapkannya.

Source: DetikInet

One Response

Leave a Reply

%d bloggers like this: