Daftar Kekhawatiran Soal Windows 7

windows7ultimateNew York – Tinggal hitungan jam, Microsoft bakal merilis Windows 7. Segudang harapan disematkan calon konsumen pada Windows 7 agar jadi sistem operasi yang mumpuni meski sejumlah kekhawatiran tetap membayangi.

Apa saja yang dikhawatirkan calon konsumen terkait Windows 7? Menurut survei sebuah firma teknologi iYogi, yang berbasis di New York, mereka terutama menaruh perhatian mengenai isu migrasi dan kompatibilitas aplikasi di Windows 7.

iYogi menganalisis ribuan postingan online dan membuat 10 besar daftar apa saja yang paling dikhawatirkan user soal Windows 7. Mereka memonitor forum-forum online utama dan juga situs jejaring seperti Facebook dan Twitter.

Berada di puncak daftar adalah masalah kompabilitas dan proses migrasi dari Windows terdahulu ke Windows 7. Pertanyaan yang terlacak misalnya, ‘Apa aku perlu install ulang Microsoft Office jika upgrade ke Windows 7?’.

Microsoft sendiri telah membuat situs khusus yang membahas isu kompabilitas ini di Windows 7 Compatibility Center. Tersedia berbagai tutorial, misalnya untuk pengguna Windows XP yang ingin upgrade ke Windows 7.

Pengguna internet juga sibuk menanyakan mengenai fitur baru di Windows 7 dan seberapa jauh perbedaannya dibandingkan Windows versi lama. Selain itu, urusan performa Windows 7 juga berada di daftar puncak perhatian. Banyak ditanyakan apakah Windows 7 lebih cepat dibanding XP atau Vista.

Microsoft saat ini tengah sibuk mempersiapkan acara peluncuran Windows 7. Rencananya, acara tersebut bakal digelar di New York dan menampilkan CEO Microsoft, Steve Ballmer. Demikian seperti dilansir ComputerWorld dan dikutip detikINET, Kamis (22/10/2009).

Source: DetikInet

Leave a Reply

%d bloggers like this: