G Force

g-forceSelama bertahun-tahun, pemerintah Amerika Serikat berusaha untuk menggali kemungkinan memanfaatkan binatang untuk tugas intelejen sehingga sama sekali tak mencurigakan pihak lawan. Dengan bantuan Dr. Ben Kendall (Zach Galifianakis) eksperimen itu pun jadi kenyataan dan kini, setelah sampai pada tahap hampir sempurna, tim mata-mata binatang ini harus siap turun ke lapangan karena tugas sudah menanti mereka.

Tim mata-mata super yang diberi nama G-Force ini terdiri dari Speckles (Nicolas Cage), Bucky (Steve Buscemi), Blaster (Tracy Morgan), Juarez (Penelope Cruz) dan Darwin (Sam Rockwell). Kelima binatang super yang mampu berkomunikasi layaknya manusia ini masing-masing memiliki spesialisasi sendiri yang sama sekali tak bisa diremehkan.

Suatu ketika, seorang pengusaha kaya bernama Leonard Saber (Bill Nighy) berusaha menguasai dunia dengan cara memproduksi robot-robot yang disamarkan menjadi peranti elektronik dan siap menyerbu kapan pun diperintahkan. Dengan berbekal latihan yang telah mereka dapatkan, G-Force pun bersiap turun ke lapangan untuk menggagalkan misi jahat pengusaha kaya ini.

Tapi misi ini tidak mudah karena selain harus berhadapan dengan robot buatan Leonard Saber, G-Force juga harus menghadapi ancaman seorang agen FBI bernama Kip (Will Arnett) yang tak suka tugasnya digantikan binatang. Kip akan melakukan apa pun agar proyek G-Force ini dihentikan dan tugas menyelamatkan bumi tetap berada di tangan manusia.

Memang tidak ada yang baru dari film animasi berjudul G-FORCE ini. Idenya sangat sederhana dan mirip ide dasar film MISSION: IMPOSSIBLE, tanpa Tom Cruise tentunya. Di akhir cerita ada juga sedikit pengaruh dari film TRANSFORMERS meski tak sepenuhnya sama. Tapi yang jelas ada beberapa hal yang membuat film ini jadi menyenangkan.

Yang pertama adalah ide cerita yang cukup sederhana sehingga tak terlalu sulit dicerna oleh anak-anak, mengingat pasar terbesar film animasi seperti ini memang adalah anak-anak. Di sisi lain, orang dewasa juga masih bisa menikmati film ini asalkan mereka tidak keberatan dengan alur kisah yang sederhana ini. Tapi lebih dari itu, dua penulis naskah, Cormac dan Marianne Wibberley mampu menuangkan ide dasar yang sederhana ini ke dalam bentuk cerita yang penuh aksi laga tapi juga disisipi humor yang lumayan menyegarkan.

Hal lain yang tak bisa dikesampingkan adalah suguhan visual yang pas. Memang tak ada yang benar-benar baru dalam animasi film ini tapi untuk standar saat ini, animasi G-FORCE sudah tergolong bagus. Dan keterlibatan para aktor pengisi suara seperti Nicolas Cage, Steve Buscemi, Will Arnett, dan Bill Nighy juga seolah menghembuskan ‘roh’ buat karakter-karakter animasi ini dan membuat mereka terasa lebih hidup.

Source: Kapanlagi

One Response

Leave a Reply

%d bloggers like this: