Yahoo Messenger 10 Beta

ym10Jakarta – Setelah beberapa bulan lalu versi alpha dari Yahoo Messenger 10 telah datang, kini Yahoo Messenger 10 Beta sudah hadir pula secara resmi. Tentunya dengan beberapa tambahan fitur anyar: Saat dijajal detikINET, Rabu (25/8/2009), Yahoo Mesenger 10 beta ini memiliki beberapa fitur-fitur yang akan menambah pengalaman pengguna seperti:
1. Video Calling Lebih Asyik

Video Call kini hadir dengan kualitas yang lebih bagus. Kini sebuah tombol video call baru yang terletak di kiri atas, lebih memudahkan pengguna untuk saling berinteraksi secara gratis.

Saat video call berlangsung pengguna tetap bisa mengubah ukuran jendela video call tersebut sesuka hati. Tidak hanya itu, beberapa opsi tampilan video call pun dapat dilakukan. Bahkan kini video call dapat dilakuakan secara full-screen. Dan fitur ini hanya ada pada Yahoo! Messenger 10.

2. Y! Update

Perubahan besar lain yang diusung Yahoo!, adalah Y! Update. Layaknya twitter, kini pengguna YM dapat saling melakukan ‘perang status’ antara satu dan yang lain, dengan tampilan sejenis twitter. Tak hanya itu saja, pengguna kini bisa saling berbagi konten dari Twitter, Flickr, Last.fm, blog dan sebagainya.

3. Pemilihan Bahasa Sebelum Login

Fitur bahasa dapat dipilih sebelum pengguna melakukan login ke YM. Ada 16 bahasa yang tersedia, termasuk bahasa Indonesia.

Dengan perubahan ini, sepertinya fitur Yahoo! kini kian mendekati bentuk jejaring sosial, dan tetap membuat pengguna tidak putus kontak dengan keluarga ataupun rekan melalui fitur-fitur yang telah ada.

Secara umum fitur-fitur baru yang diusung Yahoo! Messenger 10 ini belum terasa maksimal. Seperti fitur bahasa yang hanya ada 16 jenis, serta tampilan yang rasanya masih seperti versi sebelumnya.

Dengan dirilisnya versi beta ini, Yahoo! masih berharap pengguna nantinya mengirimkan feedback kepada mereka, untuk semakin menyempurnakan Yahoo! Messenger 10.

Source: DetikInet

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *