Masa transisi..it is good??or it is bad??

transisi oh transisi…masa yang ga mengenakkan, eits…dari sisi mana dulu ngeliatnya. tapi kalau gw bilang itu sesuatu yang menantang. Ayolah itu sesuatu yang menantang kan??maksud gw lo liat dunc..lo bisa mendapat sesuatu yang baru dari situ. lo bisa nyoba hal yang ga pernah lo lakuin sebelumnya. inilah saatnya kedewasaan kita diuji, dimana yang berperan adalah keberanian untuk mengambil keputusan dengan mantap dan berkata “yes…i can do it”.

kalo ga pernah coba untuk masuk dalam masa transisi itu, kita ga akan tahu hal itu cocok pa ga wat kita (yeah..except for something that we already know, that it is very-very bad, like using drugs and other bad things). tapi coba yang gw maksud ini bukan sembarang asal coba y, kyk gw anak lulusan komunikasi, tapi tiba-tiba gw ditawarin kerjaan di LSM Jerman, politik pula..yeah sejujurnya gw ga terlalu berminat dengan politik, tp apa boleh buat, itu yang menghampiri gw.

dari part time yang gw jalanin, gw ditawin untuk lanjut di kerjaan jadi sekretaris HHAHAHAHAHAHA…ok..ok..ini bukan candaan, tapi beneran. well..saat ini yang sedang gw jalanin adalah bagaimana cara meng take over kerjaan sekretaris yang lama…ini kan masa transisi yang berat, tapi yang pertama muncul di otak gw adalah, klo gw ga pernah coba, kan gw ga akan tahu…ini salah satu cara untuk mengukur kemampuan gw…

ya tetup…ada sisi ga enaknya juga. masa transisi kadang membuat lo terlihat bego, lo ga bisa unjuk diri di bidang yang bener-bener baru.sama aj kayak yang baru-baru ini gw alami, salah satu job desk jadi sekretaris di kantor gw itu adalah memesan tiket penerbangan, dimana kalo salah psen tiket, nanti yang gantiin adalah gw (untungnya seh belum, yah…namanya juga belum sebulan jadi sekretaris). gw hampir salah memesan, tiket yang gw pesan itu untuk tanggal 8-11 September, padahal seharusnya tiket itu untuk tanggal 8-11 Oktober, jauh gila jaraknya….untung aja blm sempet gw issued, baru booking ajah. F.A.T.A.L bgt kan….parah d..kan ga lucu klo tiba-tiba di “cut”, krn dirasa ga mampu untuk mengerjakan pekerjaan lo…yah..belum lagi orang sering kali meragukan apa yang lo bicarakan, b-coz u r new….yah..tahan-tahan aja sih, kalau memang kerjaan itu bukan wat lo, gmn jungkir balik, salto, nari balet dan loncat-loncat juga ga akan jadi punya elo. tp kalo mang jodohnya elo yah, ga akan kemana-mana. intinya sih jangan malas aj, kan ga da tuh orang ditakdirin kaya, tapi orang yang ditakdirin itu kerjaannya cm tiduuuuuurrrr aja, gmn mo kaya…???

dare u to try something new….jangan juga takut sama masa transisi, beri diri kita kesempatan wat mencoba..

Leave a Reply

%d bloggers like this: