Akhirnya, BlackBerry ‘Yang Baik’ Hadir Juga

Jakarta – Natrindo Telepon Seluler, operator Axis, akhirnya berhasil merampungkan kerja sama dengan Research in Motion (RIM) dan meluncurkan akses layanan BlackBerry di Indonesia.

Axis yang punya tagline ‘GSM yang baik’ ini menghadirkan dua tipe perangkat BlackBerry yakni seri 9000 Bold dan 9900 Curve Javelin. Keduanya masih pre-order dan baru akan datang Juli 2009.

“Kami menargetkan sepuluh ribu unit terjual tahun ini,” kata Presdir Axis, Erik Aas kepada detikINET di sela Indonesia Celluler Show 2009 di Jakarta, Rabu (10/6/2009).

Untuk mendukung layanan BlackBerry, Axis mengandalkan 3500 titik jaringan akses yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Bali, Lombok, Batam, dan Medan.

Sementara untuk konektivitas akses ke RIM, Axis baru menyediakan backbone 2 Mbps atau 2048 Kbps. Kata Johan Buse, Chief Marketing Officer Axis, untuk akses GPRS tiap pelanggan BlackBerry membutuhkan kisaran 60 Kbps.

Namun sayangnya, Axis belum mau mengungkap harga jual. “Yang pasti harga kami lebih murah dari operator lain,” sambung Buse.

Dalam memasarkan perangkat cerdas ini, Axis juga menawarkan solusi “Worry Free”, yakni tambahan asuransi satu tahun dari garansi resmi RIM sesungguhnya yang cuma dua tahun.

Jadi, BlackBerry yang baik?

Source: Detikinet.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: