Mobile-8 Jajaki Kerjasama dengan RIM

daftar4444VIVAnews – Mengikuti jejak operator selular raksasa, Indosat, Telkomsel, dan XL, sejumlah operator CDMA berbasis selular, seperti Smart dan Mobile-8 pun mengaku sudah melakukan penjajakan kerja sama dengan Research In Motion untuk memasarkan perangkat BlackBerry CDMA di Indonesia.

“Kita sudah bicara langsung dengan pihak RIM. Devicenya yang support band Mobile-8 sudah ada, namun masih terbatas. Persoalannya sejauh ini masih seputar komersiil, pola pengadaan dan penjualan BlackBerry CDMA seperti apa nanti,” kata Sukaca Purwokardjono, kepala marketing produk dan strategi Fren dan Hepi Mobile-8 di sela peluncuran Paket Maxi untuk Fren Pascabayar di Plaza Ex, Jakarta, Selasa 5 Mei 2009.

Terkait potensi pasarnya, menurut Sukaca, untuk BlackBerry CDMA sudah ada meskipun tidak besar. “BlackBerry CDMA pasarnya sudah ada, tapi cukup niche. Tapi, kami tetap optimistis akan diserap pasar, laku 20-50 ribu unit sudah lumayan bagus,” jelasnya.

Terkait infrastruktur yang menunjangnya, Sukaca menuturkan, kapasitas jaringan Evolution Data Only (EVDO) Mobile-8 mampu menampung hingga 150.000 nomor.

Jaringan CDMA EVDO ini bakal disediakan satu kanal sendiri, sementara tiga kanal milik Mobile-8 lainnya, diperuntukkan untuk selular Fren dan FwA (fixed wireless access) Hepi.

Source: VIVAnews

Leave a Reply

%d bloggers like this: