Tips & Tricks: 8 Hal Penting Sebelum Memakai Windows 7 RC 1

windows7-screenJakarta – Para Pengkritik dan pengguna Windows sepertinya bakal takjub dengan hadirnya RC 1 ini. Untuk menghindari kritik “pedas” dari para konsumen, Microsoft kini lebih berhati-hati dalam pengembangan Windows 7.

Sebelumnya pada versi beta, user diberi kesempatan untuk ‘mengenal’ fitur-fitur baru pada Windows 7. Kini RC 1 hadir dengan penyempurnaan dari fitur-fitur tersebut.

Dikutip detikINET dari Windows 7 Center, Rabu (06/05/2009) sebelum anda menginstal Windows 7 RC 1, ada 8 hal penting yang perlu anda ketahui:

  1. Jangan download versi RC 1 sekitar tanggal 5 Mei. Pasalnya server Microsoft kemungkinan alami lonjakan jumlah pengunduh pada awal-awal ketersediaan Windows 7 RC 1.
  2. Beberapa perubahan baru seperti:
    • Perbaikan Taskbar menjadi lebih responsif dan terasa lega.
    • Kemampuan streaming musik melalui Windows Media Player.
    • Mengaktifkan/nonaktifkan beberapa fitur Windows. Anda kini dapat ‘membuang’ Internet Explorer 8 dan beberapa software bawaan Windows lainnya.
    • Penambahan Driver Support, anda kini tidak perlu mencari driver baru ketika instalasi Windows 7. Windows 7 otomatis akan mengenali driver tersebut.
    • Penambahan wallpapers, themes dan sound schemes yang baru.
  3. Anda tidak perlu lagi menggunakan DVD atau bootable disk saat instalasi Windows 7. Anda dapat melakukannya dari dalam Windows itu sendiri.
  4. Instalasi upgrade dari versi Beta, kini tidak bekerja lagi pada versi RC 1.
  5. Windows 7 ini dapat berjalan dengan VMWare atau Virtual PC.
  6. Kemampuan me-repair Windows kini lebih mudah pengoperasiannya. Windows 7 dapat mendeteksi kesalahan sistem Windows, sebelum anda me-repair-nya.
  7. Windows XP lama masih bisa berjalan dalam Windows 7, melalui aplikasi Windows XP Mode (XPM). Apakah Windows XPM itu? Nantikan pembahasannya di detikINET.
  8. Anda dapat menikmati Windows 7 RC 1 ini gratis selama sekitar 1 tahun, sampai batas waktu 1 Juni 2010.

Source: DetikInet

Leave a Reply

%d bloggers like this: