Axess.Tel – MV140B – Wireless Broadband USB Modem – CDMA EVDO Rev. A – Smart JUMP

2009-03-03 Modem CDMA EVDO Rev A - Smart JUMPSetelah kita melihat-lihat paket penjualannya… kita lanjutkan ke perangkat utama nya yaitu modemnya….. pada paket penjualan Smart JUMP Unlimited internet, kita akan mendapatkan sebuah modem CDMA EVDO Rev. A dari Axess.Tel dengan tipe MV140B. Modem ini menggunakan interface USB…. Pada saat mendaftar, kita dapat memilih warna modemnya, tersedia dalam 2 warna yaitu Hitam dan Putih… kebetulan saya ambil yang berwarna putih..

2009-03-03 Modem CDMA EVDO Rev A - Smart JUMPSelain itu modem ini mengharuskan penggunaan battery yang terpasang seperti layaknya handphone…. yang pernah saya dengar adalah modem ini cukup kuat menangkap signal berhubung mempunyai power sendiri, dan tidak membebani laptop pada saat penggunaannya…. pada sisi-sisi modemnya, kita akan menemukan beberapa colokan yaitu, interface USB, power dari adaptor, tombol power, colokan handsfree, external antena…..

2009-03-03 Modem CDMA EVDO Rev A - Smart JUMPKelebihan utama dari modem ini pada saat saya baru melihat pertama kali adalah modem ini memiliki sumber power tersendiri dari battery seperti layaknya handphone… dan kita dapat menghidupkan modem ini tanpa terhubung ke laptop atau pc. jadi secara tidak langsung kita dapat menggunakan modem ini untuk melihat signal yang kita dapat pada lokasi kita berada. ini sangat berguna buat temen-temen yang ingin mengetahui kekuatan signal disebuah tempat tanpa melakukan koneksi. kekurangannya pada saat saya melihat pertama kali adalah bentuk fisik nya yang cukup besar dan membutuhkan kabel USB untuk terhubung ke laptop maupun pc.

2009-03-03 Modem CDMA EVDO Rev A - Smart JUMPPada saat dinyalakan, modem ini dapat menunjukkan kekuatan signal, informasi battery, informasi sms, dan tanggal/jam saat ini. setelah terhubung atau terkoneksi, tanggal/jam akan berubah menjadi kecepatan upload dan download meskipun tidak terlalu akurat perhitungannya… dan juga update yang agak delay… kekurangan dari modem ini yang cukup tampak setelah saya melakukan koneksi adalah panas yang berlebihan, saya kuatir ini akan mengurangi masa hidup dari si battery itu sendiri…. aksesoris yang menurut saya menarik adalah sleeve yang terdapat pada paket penjualannya…. pas tadi saya melakukan pendaftaran dan melihat modemnya, saya sempat berpikir modem ini akan kotor nanti nya… dan rupa nya ada sleeve pada paket penjualannya…. Pada foto terakhir, Anda dapat melihat berapa besar modem ini…. ok.. untuk posting selanjutnya akan mengulas mengenai program bawaan untuk terkoneksi dengan internet serta performa koneksi nya.

68 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: