Madagascar : Escape 2 Africa

Madagascar - Escape 2 AfricaIh.. ketinggalan banget yah saya nonton film ini baru tadi sore…. tapi gpp, saya ingin sharing beberapa bagian dari film ini…. Sebener nya saya mau nonton film ini di bioskop.. berhubung bioskop yang saya sering kunjungi sudah tidak ada lagi film ini, jadi yah mau gak mau nunggu download-an film dari internet… tapi gak disangka-sangka saya uda dapat kualitas DVD nya dari internet… dan kemarin saya selesaikan download nya pas di kampus…. ok, kembali ke film nya, saya belum pernah nonton yg pertama nya.. tapi gak ada salah nya menonton yg ke-2 nya ini…. untuk Anda yg ingin melepas stress, dengan film ini seperti nya ampuh untuk membuang jauh2 rasa bosan… krn kalo diikuti cerita nya.. memang ada beberapa bagian yang cukup lucu dan konyol… Ok, selanjutnya kita ikuti resensi film ini…

Dalam bagian pertama dikisahkan bahwa Alex (Ben Stiller), Marty (Chris Rock), Melman (David Schwimmer) dan Gloria (Jada Pinkett Smith) terdampar di Madagascar. Dalam usahanya untuk kembali ke New York, tempat asal mereka, keempat penghuni kebun binatang New York ini berusaha memperbaiki pesawat yang rusak.

Celakanya, bukannya kembali ke New York, pesawat yang mereka tumpangi ini malah mendarat di benua Afrika. Di sini Alex sang singa, Marty si zebra, Melman jerapah dan Gloria si kuda nil berkesempatan untuk bertemu dengan teman-teman sejenis mereka. Di sinilah mereka akhirnya menyadari bahwa kehidupan mereka selama ini di dalam kebun binatang amatlah berbeda dengan saudara-saudara mereka yang hidup di alam bebas.

Film sekuel dari film animasi berjudul MADAGASCAR yang diluncurkan tahun 2005 lalu ini masih dipercayakan pada sutradara Eric Darnell dan Tom McGrath. Nama-nama seperti Chris Rock, Ben Stiller, Jada Pinkett Smith dan David Schwimmer pun masih tetap mengisi suara tokoh yang mereka perankan tiga tahun lalu.

Berbeda dengan film yang pertama, yang kedua ini terasa lebih digarap dengan baik terutama dari sisi naskah. Bila sebelumnya film MADAGASCAR hanya dibuat untuk konsumsi anak-anak, maka MADAGASCAR: ESCAPE 2 AFRICA ini masih bisa dinikmati orang dewasa. Humor-humor yang disajikan pun terasa cukup segar dan tak klise.

Namun tentu saja bukan cuma naskah yang diperbaiki dalam film ini. Kualitas animasi yang disajikan pun terasa jauh lebih bagus. Dreamworks agaknya tak main-main soal animasi pada film yang satu ini. Bila dibandingkan dengan bagian pertamanya, hasil animasi komputer yang disajikan di sini jelas sangat jauh berbeda. Gambar terlihat lebih halus dengan ekspresi wajah dan gerakan yang terlihat alami.

Dan soal voice over, kembalinya para pengisi suara di bagian pertama juga makin mengokohkan film yang satu ini. Ben Stiller, Chris Rock, David Schwimmer, dan Jada Pinkett-Smith mungkin sudah tak asing lagi dengan karakter yang mereka bawakan dan ini sangat berdampak pada penjiwaan yang bagus. Meski hanya animasi, namun para tokoh dalam film ini terasa memiliki emosi yang cukup kuat dan meyakinkan.

Terlepas dari bagus atau tidaknya film animasi yang satu ini, yang jelas dari biaya produksi sebesar US$150 juta, film ini berhasil mengumpulkan lebih dari US$344 juta dan sempat menduduki posisi terhormat box office.

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: