Domain Situs Pemilu 2009 Dilelang Rp 100 Juta

Tak hanya Carlos Slim yang menjadi korban penyerobotan nama domain oleh Ahmad Rusli. Situs pemilu 2009 yang beralamat di www.pemilu2009.com pun sudah diserobot dan dilelang dengan pembukaan harga Rp 100 juta.

Kontes lelang ini selanjutnya disebar pelaku ke forum di dunia maya. Bahkan ketika detikINET coba menyambangi situs pribadi Rusli, juga telah diarahkan ke iklan lelang yang dibuatnya.

“Saya, dengan resmi, mengundang Bapak dan Ibu, untuk mengikuti lelang nama domain ‘Pemilu2009.com’. Nama domain ini sangat besar manfaatnya untuk kepentingan Organisasi Partai Politik maupun secara Personal. Nama domain ini dipergunakan sebagai fasilitas untuk membantu Anda mencapai Visi dan Misi, milik Anda pribadi dan juga Organisasi yang Anda miliki, yang telah ditetapkan sebelumnya, terutama dalam bagian kampanye Pemilu 2009,” tulisnya.

Dalam iklan yang dibuatnya, Rusli juga turut menampilkan tata cara mengikuti lelang, alasan kenapa domain ini sangat berharga, sampai pembagian dana hasil lelang.

Dan pada 14 Januari lalu, Rusli mengaku sudah ada pemenang dari lelang ini. Ia adalah salah satu anggota forum online tersebut. Entah benar atau tidak, namun penawaran yang ditawarkan dalam lelang mencapai Rp 15 miliar. Sungguh harga yang fantastis hanya untuk sebuah nama domain.

Namun, pada hari ini — Jumat (16/1/2009) — ada pengumuman pembatalan penawaran tersebut. Alasannya, perkembangan reputasi Rusli yang sekarang ini tengah jatuh. “Saya benar-benar sedih. Uang kuliah saya tidak bisa dibayar. Reputasi saya yang saya bangun selama 4 tahun ini hancur seketika. Saya sedang dicaci dimana-mana,” sesalnya.

Source: http://www.detikinet.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: