Plurk Bot

Plurk, sebuah layanan jaringan sosial, mini blog unik yang dapat membuat para bloger lupa akan blognya (beneran! hahaha). Sebulan terakhir ini saya memang lebih sering menulis di plurk ketimbang di blog ini, salah satu penyebabnya adalah karma di plurk.

Tiga hari tanpa berita di plurk telah mengurangi karma saya. Untuk itulah saya membuat script php untuk mengupdate plurk saya dengan kalimat-kalimat acak yang sudah ditentukan sebelumnya. Tentunya hanya diaktifkan saat saya merasa akan jarang plurking selama beberapa hari untuk menjaga agar karma tidak berkurang.

*sekali lagi, sebaiknya hanya diaktifkan untuk menjaga agar karma tidak berkurang karena plurking itu benar-benar ‘gak’ asyik dengan bot*

Script ini butuh php, cron (yang tentunya berjalan diatas sistem operasi Linux) danRLPlurkAPI

Script ini dapat di download di http://kandou.web.id/files/plurkbot.txt

Ubah plurkbot.txt menjadi plurkbot.php dan tempatkan di dalam direktori RLPlurkAPI.

Panggil dengan crontab secara otomatis sesuai waktu yang diinginkan.

Silahkan memodifikasi script ini sesuai kebutuhan, tentunya dengan tetap mencantumkan sumber aslinya (bukan saya, saya hanya modifikator) yaitu RLPlurkAPI by Ryan Lim dan Hello Dolly by Matt Mullenweg karena script ini merupakan hasil modifikasi/penggabungan dari RLPlurkAPI (example.php) dan Hello Dolly (hello.php). Happy plurking!

Source: http://kandou.web.id

One Response

Leave a Reply

%d bloggers like this: