Saus Kacang

Saus KacangBUNGA Citra Lestari (BCL) disandingkan dengan suaminya, Ashraf Sinclair, di film Saus Kacang. Sebuah film drama komedi dengan alur cerita ringan dan mudah ditebak.

Dewi (Bunga Citra Lestari) seorang chief juru masak di sebuah hotel bintang lima, suatu ketika kedatangan tamu asing asal Malaysia yakni Fredo (Ashraf Sinclair).

Tidak seperti layaknya tamu hotel yang ramah dan bersahaja. Fredo punya karakter bengis. Dia tidak segan memaki-maki karyawan hotel jika pelayannya tidak sesuai dengan keinginan Fredo.

Tentu saja, Dewi pun tak lepas kena dampratan si laki-laki berlogat melayu itu. Tapi bagi Dewi dengan slogannya ‘tak ada tamu yang tak bisa dihadapi’, ini adalah tantangan.

Usah Dewi terlalu berlebihan hingga mereka tak sadar telah keluar rumah di saat perayaan Nyepi. Mereka pun mendapat hukuman membersihkan pura selama beberapa hari. Masa-masa menjalani hukuman itu terungkap bahwa mereka memiliki nasib yang sama dalam cinta, selalu gagal.

Saat mereka siap menjalani lembaran baru, mantan calon istri Fredo, Mae, datang menyusul ke Bali, menawarkan cintanya kembali. Fredo bimbang.

Penampilan Ashraf di film ini boleh diacungi jempol. Ashraf memerankan tokoh yang emosional dan temperamental. Di sisi lain, dia bisa menyatukan karakter tersebut dengan unsur komedi, yang bisa membuat penonton tertawa.

Kepada wartawan, Ashraf mengaku, di Malaysia tidak pernah memerankan tokoh ngocol seperti di Saus Kacang. Biasanya tokoh yang diperankan memiliki karakter playboy.

Walau alur cerita gampang ditebak, film produksi Summer Films ini lumayan menghibur mata. Penonton akan disuguhi indahnya pemandangan Bali. Suasana adat Bali terasa kental ketika jalan ceritanya bersinggungan dengan hari raya Nyepi dan atraksi Ogoh-ogoh. Penonton juga bisa melihat aksi Bunga mengulek kacang dengan ekspresinya yang unik.

One Response

Leave a Reply

%d bloggers like this: