Bank Jateng dibobol Hacker!

hacked-bank-jateng[START News] Jakarta – Situs web yang tahan gempuran sejatinya sangat penting bagi lembaga keuangan seperti bank. Namun sayangnya, tak demikian bagi Bank Jateng, kantor online-nya malah dengan mudah dibobol cracker.

Pelaku aksi ini mengaku bernama ‘v3n0m’. Dalam jejak yang ditinggalkannya, ia sepertinya punya hubungan dengan komunitas cracker Yogyacarderlink yang sempat menjadi sorotan karena menyusup ke sejumlah situs lokal.

Secara implisit, dengan melakukan aksi ini, v3n0m ingin menyentil pengelola situs Bank Jateng untuk segera menambal lubang-lubang yang terdapat di situs tersebut sebelum menjadi bulan-bulanan penjahat cyber.

Alhasil, ketika disambangi detikINET, Senin (5/12/20085) siang, situs yang beralamat di http://www.bankjateng.co.id/ ini tak lagi bisa diakses.

bankjateng-hackedLatar belakang halaman situs berubah menjadi warna hitam yang disertai sejumlah tulisan, “HackeD by v3n0m. Your Bank Security is null,” bunyi salah satu pesan pelaku. Selain itu, pelaku juga menyusupkan foto wanita cantik yang dikatakan bernama Jovita dan merupakan mahasiswi fakultas ilmu komunikasi Universitas Atmajaya, Jogjakarta.[END News]

Tadi sore saya buka web nya, rupa nya mysql tidak connect…. nah barusan saya buka, seperti nya sudah di hack lagi ama hacker nich….. mungkin web ini pakai CMS, tapi CMS nya tidak di update….. saya tidak tau persis CMS apa yg digunakan, tapi saran saya buat temen2.. kalo pakai CMS free… update lah mengikuti update yang ada, agar tidak sampai terjadi seperti ini….. ini masukan buat admin bank jateng….

Source: http://www.detik.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: