[Review Singkat] Option ICON 225 USB – Orange Label

Boks Option ICON 225 USB

Boks Option ICON 225 USB

Selain Sierra Wireless AirCard 880 yang dibeli, kemarin kaka saya juga beli Option ICON 225 USB. Kemarin saya lihat sekilas bentuk dan spec nya di webnya Jakarta Notebook. mmm.. yang menarik dari perangkat modem ini adalah dia menggunakan interface USB, bentuk fisik nya yg kecil, dan tidak perlu bawa2 cd driver pada saat installasi. Modem ini memiliki internal memory 64mb sebagai tempat meletakkan driver dan softwarenya. Pertama saya pikir, modem ini tidak meng-install apapun di laptop saya pada saat saya mencolok perangkat modem ini. Tetapi malah muncul autorun untuk meng-install software nya di laptop saya. Tapi gpp, ini juga mengurangi kerepotan dalam installasi softwarenya, karena tidak perlu pake cd-cd-an.
Isi dari paket penjualan

Isi dari paket penjualan

Paket penjualannya sebener nya mirip dengan paket penjualan modem2 yang lain, tapi yang berbeda adalah boks nya yg lebih tipis dari produknya Sierra Wireless. Setelah saya buka boksnya, mmmm….. ada CD, ada user manual, ada ekstension kabel untuk USB, ada klip untuk modem agar bisa di jepit di laptop, dan ada tali gantungan seperti flashdisk. Bentuk fisik nya yang hitam, membuat modem ini terlihat mewah. o iya, pada ujung colokan USBnya terdapat penutup yang mirip sekali dengan betuk flashdisk, cuma beda di besar fisiknya saja. Sayangnya, Option ICON 225 USB yang kaka saya beli ini adalah versi operator Orange dari luar. tetapi setelah dilihat2, tidak ada label Orange pada softwarenya. Modem ini telah support akses data HSDPA hingga 7.2mbps!! tetapi belum support teknologi HSUPA, dan membuat modem ini belum bisa di sebut HSPA modem.
Option ICON 225 USB in Action

Option ICON 225 USB in Action

Btw, akhir kata….. modem ini sangat cocok buat orang yang tidak mau repot dengan bentuk fisik modem yang besar, apalagi modem ini menggunakan interface USB, membuat modem ini ringkas. Adanya tali seperti flashdisk, akan sangat mendukung portabilitas modem USB ini. Pada saat pengujian, modem ini di colok di laptop saya Toshiba M100 dengan menggunakan Windows Vista Ultimate SP1.

125 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: