[Perbandingan] Sierra 875 vs Sierra 880 vs Option ICON 225

By | September 5, 2008

Perbandingan paket penjualan

Perbandingan paket penjualan 1

Setelah 1 tahun lebih menggunakan Sierra Wireless AirCard 875 (Cingular Label), jadi uda ngerasain enak enga nya pakai sierra 875….. ok lah.. pada posting blog kali ini saya lebih menitik beratkan review sierra 875 dan plus minus pada ke 3 modem, agar dapat dilihat perbedaannya. Paket penjualan dari Sierra Wireless AirCard 875 sangat lah mirip dengan paket penjualan Sierra Wireless lainnya, cuma berbeda pada cover boksnya saja. Sierra Wireless AirCard 875 yang saya beli tahun lalu ber-label operator luar yaitu Cingular. Pertama sich rada nyesel beli 875 ini, tetapi seiringnya waktu berjalan, banyak firmware yang membuat modem ini sangat canggih dan tidak kalah lengkap dengan modem2 lainnya. Dulu pas saya pakai pertama kali modem ini, sangatlah lambat dalam loading watcher (program bawaan). tetapi setelah upgrade firmware.. semua masalah itu teratasi. dan sudah kompatibiltas penuh di Windows Vista. pada awal launching, sierra 875 ini hanya support HSDPA hingga 3,6mbps saja.. setelah di upgrade firmwarenya, device ini mensupport HSDPA hingga 7,2mbps!! Selain kecepatan maksimal download yg ditingkatkan, ada fitur lain yg dapat di un-lock pada device ini, yaitu fitur voice. Sierra 875 dapat mendukung voice dikarenakan ada colokan handsfree disebelah colokan ekstension antena.

Perbandingan paket penjualan 2

Perbandingan paket penjualan 2

sebener nya perbedaan yg mencolok pada Sierra 875 dan 880 adalah tidak adanya fitur voice pada sierra 880 dan sierra 880 sudah mendukung HSDPA dan HSUPA, kalau di sierra 875 hanya support HSDPA saja. selain itu bentuk fisiknya sama, software pendukung nya juga sama. Mungkin 880 akan lebih maksimal apabila network operator sudah men-support penggunaan dari HSDPA dan HSUPA. tapi gpp, buat Anda yg ingin menginvestasi, berhubung harga modem sudah dikisaran 1 juta kurang.

Perbandingan fisik modem (depan)

Perbandingan fisik modem (depan)

setelah kita membandingkan sierra 875 dan 880, mari kita lihat Option ICON 225…. modem ini saya nilai sangat ringkas dan modern. bila sierra 875 dan 880 menggunakan interface PCMCIA, modem Option ICON 225 ini menggunakan interface USB. dan kelebihan pada modem ini adalah tidak diperlukan cd installasi, dikarenakan sudah terdapat pada memory internal pada modem sebesar 64mb. memang sich, kemarin pada saat testing, saya tidak menemukan drive pada my computer. saya rasa modem Option ICON 225 ini hanya mengijinkan software installasi pada memory tersebut saja sebagai autorun. Softwarenya pun sangat mudah di operasikan dan tidak diperlukan banyak konfigurasi untuk connect.

Perbandingan fisik modem (belakang)

Perbandingan fisik modem (belakang)

Akhir kata… ketiga modem ini sudah berada dikisaran dibawah 1 juta….. dan menurut saya Sierra Wireless 875 masih yang menjadi terbaik pada interface PCMCIA, hanya saja sierra 875 dan 880 mempunyai fisik yg menonjol pada saat digunakan. Bila Anda masih memerlukan fitur voice pada modem Anda, saya sarankan Sierra Wireless AirCard 875 sebagai pilihan Anda. Sierra Wireless AirCard 880 buat Anda yg ingin meng-investasi lebih… agar dikemudian hari, Anda tinggal menikmati fitur pada network operator Anda. Lalu yang terakhir adalah modem dari Option ICON 225, modem ini sekali lagi saya bisa bilang adalah modem yg ter-praktis yang pernah saya gunakan… bentuk nya yg mirip flashdisk, membuat modem ini sangat mudah untuk dibawa-bawa. Dan Anda dapat gunakan baik di laptop dan PC.

Be Sociable, Share!

30 thoughts on “[Perbandingan] Sierra 875 vs Sierra 880 vs Option ICON 225

  1. XtremeNitro

    Wah, semuanya modem PCMCIA yah ? belum pernah coba sih untuk yang PCMCIA nya, kalau saya pribadi sekarang ini menggunakan e220 7.2Mbps yang notabene agak sedikit panas kalau digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. :(

    Kalau di bandingkan punya temen yang pake Sierra (tipe lupa) 3.6Mbps, saya keknya kalau ada kesempatan beli lagi mau beli yang setipe itu deh. soalnya lebih bagus karena langsung menggunakan male usb connector dan langsung bisa di tancepin ke USB Port tanpa harus menggunakan kabel bantuan seperti e220 yang menggunakan female usb connector.

    Reply
  2. Ahmandonk Post author

    enga koq bro…. ada 1 tuch modem USB nya :) jadi 2 PCMCIA dan 1 USB. :) beli yg support 7.2mbps bro… biar gak mubazir :)

    Reply
  3. Adhie_07

    Kalo dipake di PC Desktop kan harus menggunakan Converter.. apa semua Converter cocok buat PCMCIA diatas bro?

    Reply
  4. Ahmandonk Post author

    modem yg paling kiri dan tengah itu menggunakan interface PCMCIA. dan yg paling kanan itu USB. :) kalo konverter belum pernah coba sich :)

    Reply
  5. indradonk

    Bos Ahman….ICON bagus gak ya….??? panas gak kalo pemakaian dalam jangka lama…

    Reply
  6. Ahmandonk Post author

    menurut saya bagus koq…. kalo masalah panas… semua modem yg pernah saya pakai itu memang panas… tapi normal2 aja panas nya :) tidak berlebihan :) maksimal saya pernah coba pakai adalah 6-8 jam dalam keadaan koneksi download penuh…

    Reply
  7. amudy17

    kalau untuk GT-MAX 3.6 PCMCIA itu speednya gimana boz ?

    untuk performancenya udah mendukung HSDPA ?

    ohh ya bisa untuk untuk voice juga ya?

    Reply
  8. Teddy

    Bos mohon petunjuk harga yg sierra875 berapa? yg 880 berapa? Kl bisa sekalian tempat nya di mana ya yg plg murah, maklum dana terbatas bos. thx…..

    Reply
  9. olga

    Laptop nya pake apa? Saya pake laptop Acer 5024 (AMD Turion ) +Sierra 875, kadang-kadang suka bluescreen.

    Reply
  10. herusss

    boss kalo sierra 875 yang udah support ama vista linknya dimana ya? buat telkomflash nih?

    Reply
  11. chinmi

    trimakasih ya om atas kabary..
    om klo sierra 875 dibandingin dengan huwawei gimana pendapat om???
    :D

    Reply
  12. Alexz80

    Duh cari Sierra Aircard 880E dimana yah? Kok susah amat yah. Btw Signal paling bagos apa? Sierra atau Huawei atau Option GT. Tolong review nya yah, dan kalo bisa yang Express Card. Thanks.

    Reply
  13. tomz

    gw mw nanya nih,, modem PCMCIA Option GlobeTrotter Fusion+EMEA d banding Sierra 875 bagusan yg mana..??

    truz fitur’nya Globetrotter apa aja??sinyal’ny bagus gag??soal’ny gw mw beli

    terus,, bagus’ny beli dmn yaaa..?? lokasi gw d samarinda
    d JakNot bgs g yaa..??

    thenkz

    Reply
  14. human

    saya baru beli sierra 881u,pas ditancepin di laptop ter detect speed : 3.6 Mbps ,tapi katanya up to 7.2 Mbps.pas tanya ma yang jual katanya di indonesia blm smpe ke 7.2 Mbps jd modemnya terdetect 3.6 Mbps dulu…apa bener?

    Reply
  15. ari

    ada ga firmware bwt upgrade option icon 225..cz punya gw kayaknya lemot banget padahal udah 7,2 Mbps…kira2 masalahnya apa ya?

    Reply
  16. AL FARIDH

    CARA UNTUK MEMAKAI SIERRA USB 881U 3.6MBPS DIRUBAH MENJADI 7.2MBPS

    Reply
  17. brandedbag

    ha .. bng ahmandonk
    mau link dunk ma blog abang
    bole ga ya ?
    hehe

    Reply
  18. Andy

    Mas,saya pakai modem option 225.Pakai kartu unlimited 1m2.Signalnya terkadang ada kadang enggak.Kalaupun bisa connec juga gak bisa brosing.Jadi antena apa yang bisa bantu memperkuat signalnya.pakah antena wajanbolik bisa membantu?kalupun bisa modemnya mau taruh dimananya?Trima kasih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *