[Perbandingan] Sierra 875 vs Sierra 880 vs Option ICON 225

Perbandingan paket penjualan

Perbandingan paket penjualan 1

Setelah 1 tahun lebih menggunakan Sierra Wireless AirCard 875 (Cingular Label), jadi uda ngerasain enak enga nya pakai sierra 875….. ok lah.. pada posting blog kali ini saya lebih menitik beratkan review sierra 875 dan plus minus pada ke 3 modem, agar dapat dilihat perbedaannya. Paket penjualan dari Sierra Wireless AirCard 875 sangat lah mirip dengan paket penjualan Sierra Wireless lainnya, cuma berbeda pada cover boksnya saja. Sierra Wireless AirCard 875 yang saya beli tahun lalu ber-label operator luar yaitu Cingular. Pertama sich rada nyesel beli 875 ini, tetapi seiringnya waktu berjalan, banyak firmware yang membuat modem ini sangat canggih dan tidak kalah lengkap dengan modem2 lainnya. Dulu pas saya pakai pertama kali modem ini, sangatlah lambat dalam loading watcher (program bawaan). tetapi setelah upgrade firmware.. semua masalah itu teratasi. dan sudah kompatibiltas penuh di Windows Vista. pada awal launching, sierra 875 ini hanya support HSDPA hingga 3,6mbps saja.. setelah di upgrade firmwarenya, device ini mensupport HSDPA hingga 7,2mbps!! Selain kecepatan maksimal download yg ditingkatkan, ada fitur lain yg dapat di un-lock pada device ini, yaitu fitur voice. Sierra 875 dapat mendukung voice dikarenakan ada colokan handsfree disebelah colokan ekstension antena.

Perbandingan paket penjualan 2

Perbandingan paket penjualan 2

sebener nya perbedaan yg mencolok pada Sierra 875 dan 880 adalah tidak adanya fitur voice pada sierra 880 dan sierra 880 sudah mendukung HSDPA dan HSUPA, kalau di sierra 875 hanya support HSDPA saja. selain itu bentuk fisiknya sama, software pendukung nya juga sama. Mungkin 880 akan lebih maksimal apabila network operator sudah men-support penggunaan dari HSDPA dan HSUPA. tapi gpp, buat Anda yg ingin menginvestasi, berhubung harga modem sudah dikisaran 1 juta kurang.

Perbandingan fisik modem (depan)

Perbandingan fisik modem (depan)

setelah kita membandingkan sierra 875 dan 880, mari kita lihat Option ICON 225…. modem ini saya nilai sangat ringkas dan modern. bila sierra 875 dan 880 menggunakan interface PCMCIA, modem Option ICON 225 ini menggunakan interface USB. dan kelebihan pada modem ini adalah tidak diperlukan cd installasi, dikarenakan sudah terdapat pada memory internal pada modem sebesar 64mb. memang sich, kemarin pada saat testing, saya tidak menemukan drive pada my computer. saya rasa modem Option ICON 225 ini hanya mengijinkan software installasi pada memory tersebut saja sebagai autorun. Softwarenya pun sangat mudah di operasikan dan tidak diperlukan banyak konfigurasi untuk connect.

Perbandingan fisik modem (belakang)

Perbandingan fisik modem (belakang)

Akhir kata… ketiga modem ini sudah berada dikisaran dibawah 1 juta….. dan menurut saya Sierra Wireless 875 masih yang menjadi terbaik pada interface PCMCIA, hanya saja sierra 875 dan 880 mempunyai fisik yg menonjol pada saat digunakan. Bila Anda masih memerlukan fitur voice pada modem Anda, saya sarankan Sierra Wireless AirCard 875 sebagai pilihan Anda. Sierra Wireless AirCard 880 buat Anda yg ingin meng-investasi lebih… agar dikemudian hari, Anda tinggal menikmati fitur pada network operator Anda. Lalu yang terakhir adalah modem dari Option ICON 225, modem ini sekali lagi saya bisa bilang adalah modem yg ter-praktis yang pernah saya gunakan… bentuk nya yg mirip flashdisk, membuat modem ini sangat mudah untuk dibawa-bawa. Dan Anda dapat gunakan baik di laptop dan PC.

30 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: