Pergi ke Medan – 2nd Day

Prosesi pelepasan 100 burung

Prosesi pelepasan 100 burung

Hari kedua saya mulai dengan dibangunin pagi-pagi oleh sodara saya… krn dikabarkan penutupan peti akan dilakukan sebelum jam 9 pagi…. jadi saya dibangunin sekitar jam 6an… dan jam 7 saya lgs siap di tempat…. setelah saya mendapatkan kabar yang pasti…. rupanya penutupan peti akan dilaksanakan siang hari sekitar jam 12-1an sebelum keberangkatan ke krematorium…… jadi saya pun ikut bantu-bantu beres2 tempat dan membantu memetik bunga untuk acara nanti… setelah kami beres…. kami pergi makan pagi di salah satu warung mie… disana saya makan 2 Mie Pansit…. inget loh… mie pansit.. bukan mie pangsit… krn disana memang disebutnya mie pansit.. jadi kalo mo pake pangsit.. harus ngomong mie pansit tambah pangsit 😀 hehehe.. lucu juga.. saya baru tau itu 🙂 saya inget sekali.. dulu terkahir saya di medan…. saya pernah makan disana 🙂 dan rasa nya masih sama seperti dulu 🙂 setelah kami makan selesai.., kami kembali ke rumah untuk rehat sebentar, sambil maen kartu uno… dan ada satu prosesi yaitu pelepasan burung sebanyak 100 buah…. nah foto sekilas nya dapat di lihat pada atas tulisan ini…. pertamanya sich saya hanya meliput saja… tapi jadi pengen ikutan juga…. eh saya dapat burung yg cukup bandel… uda di lepas, tapi gak terbang2.. hehehe… lucu juga 🙂 Gak terasa waktu berjalan.. kami pun di panggil untuk mengikuti prosesi yang ada.. krn saya yg foto.. jadi yah harus stand by…. sebelum2nya saya belum pernah mengikuti prosesi seperti ini..jadi yah harus cukup jeli deh…. penutupan peti pun berlangsung juga, dan suasana histeris terjadi….. saya dalam hati cukup sedih melepas kuku yang sangat periang ini 🙁 tapi kalo Tuhan berkehendak lain… manusiapun tidak berdaya deh…… kita harus meng-ihklaskan apa yang menjadi kehendak Yang Maha Kuasa…… setelah proses penutupan peti… rupanya ada sedikit prosesi penghormatan terkahir oleh seluruh pihak keluarga……… dan akhir nya kami berangkat ke krematorium…. rupanya perjalanan ke krematorium memakan waktu yang lama… saya pikir deket.. rupa nya 30-45 menit loh perjalanannya… yah cukup lama sich.. krn ada jalan yang kami terjebak macet disana…. di krematorium, kami lgs beres2 kembali dan upacara keagamaan kembali di mulai…. dan saya meliput itu hingga peti mati di masukkan kedalam oven….. setelah itu kami kembali ke rumah…. nah pas perjalanan pulang.. saya benar2 lelah.. jadi sempat ke tiduran pulas…. dan saya terbagun pada saat bis nya melewati sebuah lobang besar.. jadi agak kaget bangunnya 😀 hehehe…. tapi setelah itu saya jadi tidak ngantuk lagi… pas nyampe di rumah, saya lgs bersih2 diri…. krn bener2 keringetan banget… setelah itu kami kembali rehat sambil ngobrol2…. dan waktu pun berjalan….. pas malamnya kami tidak lgs tidur.. kami keluar ke jalan semarang untuk makan malam…. disana kami makan macem2…. kalo saya sich makan Nasi Hainam + Daging Merah + 2 Skoteng… wah.. bener2 kenyang deh… skoteng adalah minuman favorite saya selama di medan…. krn di jakarta susah juga nyari nya di jakarta selatan… ada nya di barat sich… dan itu gak ampe khusus buat cari itu buat minum 😀 setelah kami selesai makan… kami lgs pulang ke rumah untuk istirahat lagi 🙂 sekian hari kedua di medan…..

6 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: