Karma

KarmaUsai MAY, film drama berlatar etnik Tionghoa, kini hadir film horor thriller dengan latar etnik yang sama berjudul KARMA. Film produksi Credo Pictures ini memasang Dominique Agisca sebagai bintang utama dalam debut penyutradaraan Allan Lunardi.

Film ini berfokus pada keluarga Guan (HIM Damsyik), keluarga yang dihuni oleh para pria. Thiong Guan memiliki anak laki-laki satu-satunya, Philip (Henky Solaiman). Phillip memiliki dua anak laki-laki hasil dari dua perkawinan yang berbeda, bernama Martin (Verdi Solaiman) dan Armand (Joe Taslim).

Sandra (Dominique Agisca Diyose) diceritakan sebagai anak tunggal keluarga kaya. Saat peristiwa Mei 1998, Sandra dilarikan ke Australia. Di sanalah dia bertemu dengan Armand (Joe Taslim). Sandra yang hamil di luar nikah, diusir oleh keluarganya.

Armand dan Sandra pun pulang ke Indonesia dan menikah. Untuk sementara mereka harus tinggal di rumah keluarga Guan hingga Armand dapat menemukan tempat tinggal dan memulihkan bisnis keluarganya kembali.

Sayangnya, sejak Sandra datang, suasana tak nyaman yang dia temui. Baru datang, kakek Armand, Tiong Guan yang sudah lumpuh karena stroke, menyambut mereka dengan lemparan gelas hingga pecah berantakan. Lalu, ada kakak tiri Armand, Martin; yang ibunya pun meninggal secara misterius, terlihat agak sinting dan selalu mengurung diri di kamar.

Kejadian-kejadian aneh pun selalu ditemui sejak malam pertama Sandra tidur di rumah itu. Suara gemerincing gelang kaki yang membuat bulu kuduk Sandra berdiri di tengah malam, penampakan-penampakan sosok wanita berpakaian Cina kuno dan suara-suara yang menyuruhnya pergi dari rumah itu terus menerus menerornya.

Sandra akhirnya sadar bahwa setiap perempuan yang masuk dalam keluarga Guan akan celaka. Demi cintanya pada Armand, Sandra bertekad mencari cara untuk menghentikan karma keluarga Guan. Sandra tak peduli, meski dirinya sedang hamil 6 bulan, dan keselamatan hidupnya terancam.

Leave a Reply

%d bloggers like this: