Fool’s Gold

Ben “Finn” Finnegan (Matthew McConaughey) seorang pria bertipe easy-going, yang pekerjaannya hanya menyelam berburu harta karun. Finn terobsesi bisa menemukan harta karun peninggalan abad 18 dari Queen’s Dowry yang hilang di lautan di tahun 1715. Harta yang terdiri dari emas, perak dan perhiasan senilai US$500 juta. Obsesinya pada harta membuat Finn jauh dari Tess (Kate Hudson) istrinya. Tess bahkan berencana menceraikan Finn. Tess yang bekerja di yatch yang dimiliki milyader Nigel Honeycutt (Donald Sutherland) merasa kecewa dengan Finn. Kalau bukan karena Finn, Tess sudah melanjutkan kuliah.

Finn yang yakin telah menemukan petunjuk vital di mana harta karun yang diburunya berada berusaha meyakinkan Tess. Finn yakin telah menemukan lokasi tenggelamnya kapal Spanyol itu namun karena kapal Finn tenggelam maka Finn harus berurusan dengan seorang mafia dimana Finn meminjam uang untuk membeli kapal yang sekarang sudah tenggelam. Finn lalu berusaha memanfaatkan Gemma (Alexis Dziena) yang anak majikan Tess agar dapat meminjam kapal untuk kembali berburu harta karun. Finn berhasil meyakinkan Nigel Honeycutt dan Gemma untuk ikut berburu harta karun itu. Tess mau tidak mau akhirnya ikut juga dalam perburuan harta itu. Tetapi ternyata mereka bukan satu-satunya yang berusaha mencari harta karun ini, mafia tempat Finn meminjam uang ternyata menyewa Moe Fitch (Ray Winstone) untuk mencari harta yang hilang itu.

Saat melewati hari-hari bersama mencari harta yang tenggelam di dasar laut itu, hubungan Finn dan Tess berangsur membaik. Tidak cuma hubungan Finn dan Tess saja, hubungan Gemma dan ayahnya Nigel pun semakin membaik. Sayangnya harta karun itu tak juga ditemukan. Dimana sebenarnya harta karun itu tersembunyi? Memasang nama-nama beken seperti Matthew McConaughey, Kate Hudson, dan Donald Sutherland mungkin salah satu usaha sutradara Andy Tennant untuk mendongkrak penjualan film ini. Ide cerita yang dibawa tidak terlalu baru. Beberapa film lama sudah pernah mengusung ide cerita yang sama. Dan tampaknya usaha ini berhasil karena FOOL’S GOLD berhasil masuk peringkat 18 box office dan meraup sekitar US$69 juta. Namun permainan Matthew McConaughey dan Kate Hudson sebagai sepasang suami istri terlihat menjiwai sehingga humor-humor segar pun mengalir dengan wajar seperti tak dibuat-buat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: