Indiana Jones And The Kingdom of The Crystal Skull

Henry Walton Jones (Harrison Ford) atau lebih dikenal dengan Indiana Jones, terpaksa harus turun berlaga lagi setelah setelah 19 tahun menjalani hidup tenang sebagai profesor arkeologi. Awalnya ketika Indiana Jones didatangi oleh Mutt Williams (Shia LaBeouf) yang mengaku kenal dengan Profesor Oxley (John Hurt) teman lama Indy. Menurut Mutt, Profesor Oxley saat ini sedang berada di Peru bersama ibu Mutt, Mary (Karen Allen). Mereka pergi ke Peru untuk mencari Tengkorak Kristal yang legendaris itu. Terakhir, Mutt mendengar bahwa Mary dan Profesor Oxley hilang dan hanya meninggalkan surat beserta tulisan dari Profesor Oxley. Untuk menemukan Profesor Oxley dan Mary, Indy dan Mutt terpaksa berangkat ke Peru. Mereka berdua menuju Nazca di mana Indy memperkirakan akan ada petunjuk lebih lanjut. Saat berhasil menemukan Tengkorak Kristal, muncullah para tentara Soviet musuh bebuyutan Indy. Indy dan Mutt dibawa ke Amazon di mana mereka akhirnya bertemu dengan Profesor Oxley dan Mary.

Mac (Ray Winstone) dan Irina Spalko (Cate Blanchett) yang memimpin para tentara Soviet tersebut memaksa Indy untuk ‘melihat’ Tengkorak Kristal itu dan mempelajari rahasianya. Sebelumnya Mac dan Irina telah memaksa Profesor Oxley yang akhirnya malah jadi gila karena tak mampu menghadapi kekuatan Tengkorak Kristal. Mampukah Indy dan kawan-kawannya menggagalkan Irina yang bermaksud menggunakan kekuatan Tengkorak Kristal ini untuk menguasai dunia? Film ke-4 dari sekuel Indiana Jones ini berjeda cukup jauh dari ketiga film sebelumnya. Sepertinya nostalgia fans Indiana Jones masih cukup mampu mendongkrak penjualan film ini hingga mencapai box office. Sayangnya walaupun disajikan dengan visual effect yang memukau, ketegangan layaknya sekuel sebelumnya tak lagi bisa dicapai dalam film ini.

Walaupun alur cerita cenderung datar dengan ending yang mudah ditebak, akting Harrison Ford, Cate Blanchett, dan Shia LaBeouf masih cukup enak untuk dilihat. Seburuk-buruknya alur cerita, ini masih film Indiana Jones yang telah ditunggu banyak fans sejak 1989 lalu. http://www.indianajones.com/site/index.html

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: