Bangku Kosong

Bangku KosongFilm yang dilhami kisah nyata di sebuah sekolah di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat pada tahun 1970an ini berkisah tentang sebuah bangku di sekolah yang sudah lama tak ditempati. Clara (Adhitya Putri) seorang gadis yang sebelumnya duduk di bangku itu meninggal secara tak wajar. Para siswa dan masyarakat sekitar percaya Clara menjadi hantu penasaran dan masih menempati bangku yang selama ini selalu ditempatinya.

Suatu hari SMU Permata Putri kedatangan seorang guru baru bernama Grace (VJ Cathy Sharon) yang menggantikan Ibu Melisa (Reza Artamevia) yang memutuskan keluar karena tak tahan dengan sikap dan tingkah laku anak-anak didiknya yang begitu brutal dan sulit diatur, terutama Destin, Nancy dan Adela yang merupakan anak Pak Widodo, penyumbang dana terbesar Yayasan Permata Putri. Tidak seorangpun berani pada Adela, termasuk Ibu Janet (Bella Esperance), kepala sekolah

Selain kenakalan anak didiknya, Grace juga harus menghadapi kisah bangku angker di kelas dia mengajar. Namun Grace adalah guru muda yang memiliki pola pikir sangat rasional, dan tak pernah menganggap kisah mistis tentang bangku angker tersebut dengan serius, bahkan dia meminta salah seorang muridnya untuk mengisi bangku di barisan depan kelas itu. Dan pilihan itu jatuh pada Dinda (juga diperankan Adhitya Putri), seorang gadis introvert, yang dipilih teman-temannya untuk menempati bangku tersebut.

Sejak bangku tersebut berpenghuni, kekacauan dan kejadian aneh seolah beruntun menimpa penghuni kelas tempat Dinda belajar, mereka mulai kesurupan roh halus. Fenomena ini membuat Dinda dan Grace mulai bisa melihat makhluk dari alam lain, dan teka-teki terus bergulir terkait bangku kosong. Apa sebenranya yang terjadi pada Clara? Berhasilkah Dinda dan Grace menguak misteri bangku angker yang menjadi legenda selama puluhan tahun?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *